oleh

Curhat Pedagang Pasar Sanggeng, Ingin Jaminan Keamanan dan Fasilitas Memadai

MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota Komisi B DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, mengatakan para pedagang di Pasar Sanggeng mengeluhkan keamanan di lingkungan pasar. Kondisi itu menyebabkan berkurangnya pembeli yang berdampak pada menurunnya pendapatan.

“Para pedagang mengeluhkan keamanan di pasar karena itu juga berdampak ke sepinya pembeli. Dengan begitu dampaknya ke pendapatan mereka juga,” ungkap Suriyati, belum lama ini.

Selain mengeluhkan keamanan, para pedagang juga “curhat” soal fasilitas yang kurang memadai. Contohnya, meja jualan yang dibuat pemerintah tidak sesuai dengan kebutuhan.

“Meja jualan yang dibangun di pasar mama-mama Papua tidak digunakan karena ukurannya yang dianggap tidak sesuai harapannya. Persoalan ini memang sudah disampaikan beberapa kali ke Komisi B, kita juga sudah sempat turun langsung ke pasar,” jelasnya.

Berbagai persoalan ini, kata dia, sudah seharusnya dalam penataan pasar perlu dilakukan kajian dengan melibatkan masyarakat maupun pedagang. Itu penting agar dapat menjawab kebutuhan para pedagang yang akan menggunakannya.

Politisi Golkar tersebut mengakui untuk menyelesaikan persoalan ini mesti dilakukan koordinasi lintas sektor. Sebab, penanggung jawab di pasar melibatkan sejumlah perangkat daerah, seperti Dinas Perindakop dan UMKM, Bapenda, dan Satpol PP. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini