Jumat, Desember 2, 2022
26.9 C
Manokwari
26.9 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Tutup Pameran UMKM, Hermus Bicara Potensi Anak Muda di Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan pemerintah perlu memberi ruang kepada anak muda untuk menunjukkan eksistensinya. Anak muda adalah aset yang bisa membawa Manokwari menuju perubahan.

“Hari jadi Kota Manokwari diselenggarakan dalam semua aspek pembangunan, termasuk kegiatan yang menghimpun anak muda. Sehingga anak muda tidak berpikir negatif, tapi bisa diakomodir untuk melakukan aktivitas positif,” ujar Hermus saat menutup pameran UMKM, Rabu (2/11/2022), di Manokwari City Mall.

Menurut Hermus, selama satu bulan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong, banyak hal yang telah dicapai. Keterlibatan anak-anak muda juga menggembirakan.

“Kurang lebih satu bulan kita telah berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka mengisi pembangunan di Kabupaten Manokwari. Sejalan dengan moto ‘Manokwari untuk Semua’,” terang Hermus.

Hermus secara khusus memberi apresiasi kepada Dekranasda dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) karena telah menyelenggarakan pameran UMKM. Ia menilai, pameran ini memiliki arti penting, terutama dalam mendorong kebangkitan kembali UMKM pascapandemi Covid-19.

Baca juga:  Dibuka Sekda Manokwari, Kelurahan Padarni Gelar Berbagai Lomba Agustusan
Baca juga:  Sambut HUT Kemerdekaan RI, Bupati Manokwari Buka Turnamen Futsal di Wosi

Pameran digelar dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari. Kegiatan diisi dengan berbagai aktivitas sosial.

Hermus tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1801 yang juga ikut menyukseskan Bulan Bakti Gotong Royong dengan mencanangkan Kwawi sebagai kampung warna-warni. Terobosan ini dinilai sebagai bukti sinergitas TNI.

“Untuk peserta yang sudah tampil tahun ini kita selenggarakan bulan bakti dalam kondisi yang terbatas. Pembangunan tidak harus dengan uang, tetapi dengan potensi yang kita miliki,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hermus juga mengajak semua pihak agar berusaha untuk membangun Manokwari dengan apa yang dimiliki. Ia mengingatkan agar jangan mengharapkan uluran tangan pihak lain.

“Peserta diharapkan tetap menjaga apa yang sudah ditampilkan hari ini. Karena pada event berikutnya akan ditampilkan untuk mewakili Manokwari sesuai dengan potensi yang kita miliki,” tutup Hermus. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here