Minggu, September 25, 2022
26.6 C
Manokwari
26.6 C
Manokwari
Minggu, September 25, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Dibuka Sekda Manokwari, Kelurahan Padarni Gelar Berbagai Lomba Agustusan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Hendri Sembiring, hadir sekaligus membuka rangkaian lomba peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kantor Kelurahan Padarni, Senin (8/8/2022).

Lomba yang dilaksanakan, seperti yosim pancar, tarik tambang, dan kebersihan. Seluruh lomba diikuti antar RT/RW se-Kelurahan Padarni.

Hendri dalam arahannya mengatakan 17 Agustus bukan sekadar momentum peringatan hari kemerdekaan, tetapi sekaligus membangkitkan semangat generasi muda untuk meningkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

“Budaya olahraga tidak diperoleh secara instan, tapi perlu proses dan peran dari aparatur di tingkat RT/RW sampai pemerintah daerah. Itu sangat diperlukan untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dari olahraga, yaitu sportivitas, disiplin, dan kerja sama,” kata Hendri.

Baca juga:  Pemilik Ulayat Tolak Tutup PETI dan Tuntut IPR, Ini Respons Bupati Manokwari
Baca juga:  Ekspose Dokumen RSKP Distrik Manokwari Utara, Ini Harapan Bupati Hermus

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, kata dia, sangat mendukung program Kelurahan Padarni. Dia pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggelorakan dan menyemarakkan kegiatan keolahragaan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan produktif.

Hendri juga berpesan kepada Lurah Padarni dan seluruh masyarakat bahwa kegiatan yang bersifat positif seperti ini mesti terus berlanjut. “Jangan berhenti di sini karena kegiatan ini dapat memotivasi pemuda Padarni untuk berinovasi lebih dalam bidang olahraga, seni, dan kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Selain Sekda Manokwari, pembukaan dihadiri anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, serta para ketua RT/RW. (LP8/ Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here