27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    TNI AL Manokwari Gelar Vaksinasi Massal November, Sasar Semua Lapisan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – TNI Angkatan Laut Manokwari akan melaksanakan vaksinasi massal pada awal November mendatang. Vaksinasi ini ditargetkan menyasar semua kelompok masyarakat.

    “Itu berdasarkan instruksi Bapak KASAL, bahwa vaksinasi massal yang digelar merupakan salah satu bentuk dukungan dari Koarmada III, dalam mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19,” kata Kepala Fasharkan TNI Angkatan Laut Manokwari Kolonel (T) Rahmadi saat ditemui Linkpapua.com, Rabu (27/10/2021).

    Baca juga:  Vaksinasi Dosis Pertama tak Capai 40%, Level PPKM akan Dinaikkan

    Direncanakan, serbuan vaksinasi massal secara gratis bagi seluruh masyarakat itu akan digelar di Dermaga TNI Angkatan Laut, Jalan Trikora Wosi Kompleks Biryosi Distrik Manokwari Barat, Papua Barat. Kegiatan akan melibatkan Dinas Kesehatan Koarmada III dan para pihak terkait, sebagai tenaga vaksinator.

    Rahmadi mengatakan, masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program vaksinasi massal itu hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), sebagai syarat utama untuk menjalani vaksinasi.

    Baca juga:  245 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Pemprov Papua Barat Percepat Target Vaksinasi

    “Kita tidak memasang target pasti berapa-berapa? Target kita ya sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu, demi keselamatan kita bersama, diharapkan kepada masyarakat yang belum pernah divaksin atau belum selesai divaksin, bisa berpartisipasi dalam agenda ini” ujar Rahmadi.

    Sebelumnya, Koarmada III beserta jajaran telah sukses menggelar vaksinasi massal di wilayah Timika, Papua pada Jumat, 22 Oktober lalu. Lebih dari 500 dosis vaksin berhasil diberikan merata kepada masyarakat di wilayah itu.

    Baca juga:  Baznas Papua Barat Target Raup ZIS Rp300 Juta di Bulan Ramadan

    Sebagai informasi, Koarmada III adalah salah satu komando utama TNI Angkatan Laut yang membawahi wilayah laut bagian timur Indonesia. Pangkalan TNI Angkatan Laut terbesar di Papua Barat itu, bermarkas di Jalan Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong.(LP7)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...