28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    5 DPC PPP Muscab Serentak Hari ini, Konsolidasi Menuju 2024

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar musyawarah luar biasa 5 DPC di Kota Sorong, Selasa (30/11/2021). Musyawarah ini menjadi rangkaian muscab kabupaten dan kota se-Papua Barat yang ditargetkan tuntas seluruhnya tahun ini.

    Kelima DPC yang melaksanakan muscab hari ini yaitu Kabupaten Maybrat , Kabupaten Sorong, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Raja Ampat.

    Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) PPP Papua Barat H Asri mengatakan, PPP adalah rumah bersama. Boleh berbeda agama, suku, warna kulit dan rambut, tetapi PPP mewadahi kepentingan semua sehingga menjadi sebuah kekuatan.

    “Sejarah PPP di Papua Barat sudah mengukir prestasi yang sangat luar biasa. Mulai adanya Provinsi Papua Barat sudah mendudukkan 3 kadernya untuk menjadikan perwakilan DPRD provinsi,” kata Asri.

    Baca juga:  Muscab PPP Arfak-Mansel Digelar Hari ini, 10 DPC Nyusul

    Asri menceritakan, PPP juga menghadapi banyak ujian. Sempat terjadi dualisme kepemimpinan baik di tingkat pusat, wilayah, kabupaten bahkan sampai di PAC. Hingga saat itu benar-benar menguras energi sebagai kader.

    “Persatuan kita terbelah. Kader terpisah pisah. Banyak yang memilih absen keluar dan memilih partai lain. Bahkan ada yang sangat sudah tidak mau bergabung dengan partai PPP,” tuturnya.

    Namun kata Asri, PPP mampu melewati kondisi itu.

    “Alhamdulillah badai telah berlalu dengan kepengurusan DPW yang baru. Kita bisa melewatinya. Dan kini, kita berupaya merangkul semua kader-kader di Papua Barat yang sudah berada di partai lain, yang memilih absen. Kami sudah mengajak untuk kembali dan membesarkan PPP. Sebab kalau bukan kita siapa lagi, kalau buka kitorang siapa lagi,” ucap Asri.

    Baca juga:  Kepesertaan BPJamsostek 52.317 pekerja rentan Papua Barat ditanggung Pemprov

    Asri pun mengajak kader melakukan tindakan nyata untuk merebut hati masyarakat demi mengembalikan kejayaan PPP di 2024.

    “Sehingga PPP di 2024 bisa mengisi lembaga DPR di 13 kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat,” harap Asri.

    Karetaker Ketua DPC PPP Sorong Usman Puasa, juga menyampaikan harapan yang sama. Ia mendorong kader bangkit lagi untuk membangun PPP di Kabupaten Sorong.

    Sementara itu Sekretaris DPC Raja Ampat Abd Wahid meminta agar setelah muscab dilakukan pembenahan pada kepengurusan partai. Agar PPP Raja Ampat benar benar siap mebghadapi Pemilu 2024.

    Baca juga:  SK 7 Ketua DPC PPP Papua Barat Terbit, 4 Masih Digodok

    Karetaker DPC PPP Tambrauw, Muslihi turut menyampaikan optimisme menuju 2024. Menurutnya, PPP Kabupaten Tambrauw bertekad merebut kursi lebih banyak dari Pemilu sebelumnya

    Begitu juga Karetaker DPC PPP Kabupaten Maybrat, Agustinus Kaitana mengatakan, targetnya meraih satu kursi di Pemilu 2024. Namun untuk meraih target itu dibutuhkan pembenahan struktur di tingkat PAC.

    Karetaker DPC PPP Sorong Selatan, Marice F Ginuny menilai butuh koordinasi yang kantara DPC yang ada saat ini untuk bisa merebut suara signifikan di 2024.

    “Kami belum ada keterwakilan DPR , kami berjanji di tahun 2024 bisa meloloskan anggota DPR paling sedikit satu,” imbuhnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya telah diverifikasi menjadi...

    More like this

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...