28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Debut di Liga 3, Persegaf Optimistis Beri Kejutan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Persegaf Pegunungan Arfak mematok target tinggi di ajang Liga 3 zona Papua Barat. Tim berjuluk Laskar Tumbuh Tanah ini optimistis akan tampil kompetitif.

    “Dengan sudah menjalani latihan selama ini kita yakin tim ini akan meraih prestasi di Kaimana. Materi pemain kita sangat menjanjikan,” jelas Ketua Askab PSSI Pegunungan Arfak Ananias Dowansiba, saat launching tim menuju Liga 3, Rabu (1/12/2021), Launching digelar di Lapangan Aro-Marina.

    Baca juga:  Jemaah Haji Asal Manokwari Meninggal Dunia di Madinah

    Persegaf sendiri adalah tim debutan di Liga 3. Ini penampilan perdana mereka sejak ajang ini dihelat. Meski begitu Ananias Dowansiba yakin, Persegaf akan tampil percaya diri.

    Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy berkesempatan melaunching tim Persegaf.

    Bupati Yosias Saroy menyampaikan, keikutsertaan Persegaf di Liga 3 menjadi kebanggaan tersendiri bagi publik Pegaf. Ia berharap, ini menjadi awal kebangkitan Pegunungan Arfak di kancah persepakbolaan nasional.

    Baca juga:  Terkendala Regulasi, Perseman Hanya Daftarkan Pemain Usia 18-22 di Liga 3

    “Meskipun kita tim baru tetapi harus menunjukkan bahwa kita juga bisa. Pemain harus mendengarkan instruksi pelatih. Jangan latihan lain, main lain,” katanya.

    Saroy mengatakan, pemda bersama Askab PSSI Pegaf akan terus melakukan pembinaan pemain muda. Termasuk dalam penyiapan sarana maupun prasarana olahraga.

    “Karena dalam pembinaan pemain harus ditunjang oleh fasilitas yang memadai,” ungkapnya.

    Baca juga:  Perseman Manokwari Siap Jajaki Kompetisi Liga III

    Dia juga mengapresiasi para pemain Persegaf karena seluruhnya sudah divaksin. Para pemain dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar bersedia divaksin.

    Pemda dan Askab PSSI Pegunungan Arfak menargetkan tim berjuluk Laskar Tumbu Tanah tersebut dapat menjadi juara di Kaimana. Persegaf sendiri menyiapkan 22 pemain dan dilatih oleh Viktor Auri. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...