27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Kapolri Mutasi 173 Perwira, Ilham Saparona Jabat Dirreskrimsus Polda Sulteng

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Total 173 jabatan berganti.

    Mutasi tertuang dalam Surat Telegram (TR) Nomor ST/2279/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021. TR ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada itu.

    Salah satu yang dimutasi adalah Komisaris Besar Ilham Saparona yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Papua Barat. Ilham kini mendapat jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Baca juga:  Operasi Lilin 2021, Polda Papua Barat Fokus Tertib Lalin dan Awasi Prokes

    Ilham Saparona dipromosikan menggantikan Komisaris Besar Afrisal yang dimutasi menjabat Dirreskrimsus Polda Sulawesi Barat (Sulbar)

    Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat Komisaris Besar Adam Erwindi membenarkan perihal promosi jabatan itu. Erwindi mengatakan, jabatan Dirreskrimum Polda Papua Barat akan diisi oleh Komisaris Besar Novia Jaya yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Sulawesi Tengah.

    Baca juga:  Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    “Iya benar, kemarin Surat Telegram Kapolri diterbitkan. Salah satu isinya ialah merotasi jabatan Dirreskrimum Polda Papua Barat. Mutasi ini merupakan bentuk penyegaran organisasi di ruang lingkup Polri,” kata Erwindi dalam kutipan resmi yang diterima Linkpapua.com, Selasa siang (2/11/2021).

    Selain jabatan Pati di Polda Papua Barat yang dirotasi, terdapat 53 nama perwira lain yang juga dimutasi dalam Surat Telegram Nomor ST/2279/X/KEP./2021. Sementara dalam Surat Telegram bernomor ST/2278/X/KEP./2021, terdapat 43 nama Pati yang juga dimutasi.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Juara II Lomba Video Kreatif Kompolnas "Polisi: Benci, tapi Rindu"

    Sedangkan, dalam Surat Telegram bernomor ST/2277/X/KEP./2021 terdapat 14 nama Pamen yang dimutasi, dan ada 63 nama perwira yang dimutasi dalam Surat Telegram bernomor ST/2280/X/KEP./2021.(LP7/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Polda Papua Barat Mutasi Besar-besaran, 295 Personel Bergeser

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Polda Papua Barat mengeluarkan mutasi mengenai pemberhentian dan pengangkatan jabatan di...

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...