27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat Kirim Polwan ke Konferensi The 58th IAWP Training di NTT

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Polda Papua Barat turut mengirimkan polisi wanita sebagai delegasi pada konferensi The 58th IAWP 2021 Indonesia di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konferensi ini dibuka Minggu 7 November 2021 kemarin.

    Konferensi ini dihadiri langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Ibu Asuh Polwan RI Ny Juliati Sigit Prabowo. Turut pula para pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, Polwan dari mancanegara, dan Polwan se-Indonesia.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Salurkan Bantuan Paket Bapok di Kampung Argosigemerai

    Acara ini diikuti sedikitnya 980. Di antaranya peserta internasional sebanyak 39 dari 12 negara dan 2 organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 407 peserta. Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235, yang terdiri dari 39 negara.

    Untuk memeriahkan acara the 58th IAWP, sehari sebelum pembukaan telah diadakan Parade Of Nations yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP).

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Lepas 9 Personel Purnabakti: Terima Kasih Pengabdiannya

    Peserta yang mengikuti parade meliputi Polwan Mancanegara yang menggunakan pakaian kebesarannya. Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Ada pula Tim Marching Band dari SMAK Ignatius Loyola, SMP Arnoldus, dan pembawa bendera yakni para pemuda pemudi paguyuban di wilayah Manggarai Barat.

    Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo. Beberapa komentar positif di ekspresikan termasuk keterlibatan beberapa elemen masyarakat dalam Parade of Nations untuk mempromosikan budaya setempat yang di tampilkan dalam Busana Tradisional NTT.

    Baca juga:  50 Tahun Korpri, Dominggus: Tetaplah Tangguh Demi Indonesia

    Ini juga merupakan kebanggaan masyarakat Labuan Bajo. Karena the 58th International Association of Women Police menjadi kegiatan konferensi internasional yang pertama kali dilaksanakan di Labuan Bajo menjelang G-20 tahun 2022. Di mana pada G-20 Labuan Bajo juga akan dijadikan salah satu venue acara tersebut mendukung acara utama yang akan dilaksanakan di Bali. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...