26.5 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Gubernur Papua Barat Pantau Vaksinasi Massal di Mansel, Persentase Capai 22 Persen

    Published on

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menghadiri vaksinasi massal Satgas Covid-19 di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Kamis (22/7/2021).

    Turut hadir pada kesempatan ini Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat. Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat juga ikut memantau pelaksanaan vaksinasi massal ini.

    Rombongan disambut Bupati Mansel, Markus Waran, Sekretaris Daerah Mansel, dr. Hengky Veky Tewu bersama dengan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Kapolres Mansel, AKBP Slamet H.T., serta Dandim 1808 Mansel, Letkol Inf Bobi Marsuditaning.

    Baca juga:  Samsat Mansel Data 3.000 Kendaraan Bermotor, Realisasi Pendapatan Capai Ratusan Juta Rupiah

    Vaksinasi massal digelar di dua tempat berbeda, yakni di Gedung Gereja Getsemani Oransbari dan di Pendopo Bupati Mansel.

    Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Dominggus juga menyempatkan meninjau kondisi Kodim Manokwari Selatan serta Rumah Sakit Pratama Elia Waran.

    Dalam laporannya Bupati Mansel menyampaikan situasi pandemi Covid-19 di Mansel pada umumnya terkendali. Pelaksanaan sejumlah program dari pemerintah, baik vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, serta PPKM secara keseluruhan dilaksanakan dengan baik.

    Gubernur Papua Barat bagikan paket Bapok bagi warga yang divaksin di Mansel

    Namun demikian, Mansel tidak seberuntung Kabupaten Pegunungan Arfak yang saat ini masih tetap aman dari kasus positif Covid-19.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ikuti Pemakaman Kepala Distrik Kramomongga di Fakfak

    “Jumlah kasus di Manokwari Selatan sudah mencapai 196 kasus, 96 sudah berhasil sembuh, 97 orang masih terpapar, dan 3 orang meninggal dunia,” ungkap Bupati Mansel.

    Dari 97 orang yang masih terpapar ini, 4 orang di antaranya sedang dalam perawatan, sementara sisanya menjalani karantina mandiri.

    “Untuk menghadapi kasus yang ada kami di Manokwari Selatan terpaksa harus segera memanfaatkan Rumah Sakit Pratama Elia Waran sebagai fasilitas penanganan pasien Civid-19,” ucap Bupati Mansel.

    Baca juga:  Pengrusakan dan Penganiayaan Pegawai Unipa, Polisi Sudah Periksa 15 Saksi

    Bupati Mansel juga melaporkan realisasi vaksinasi di Manokwari Selatan sudah mendekati angka 22 persen. Atas capaian tersebut. Bupati pun optimistis Mansel akan mampu mencapai target vaksinasi 70 persen sebagai syarat minimal membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

    Gubernur Papua Barat pada kesempatan ini memberikan bantuan makanan pokok kepada warga yang sudah mengikuti program vaksinasi. Bantuan diserahkan secara bergantian antara Gubernur, Bupati, Pangdam, Kapolda, Kapolres, dan Kepala Dinas Perindagkop Papua Barat kepada para peserta. (LP5/red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital...

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya menjatuhkan dukungan politiknya...