Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am

Hermus ke Warga Shogun City: HEBO Ibarat 1 dari 10 Orang Kusta yang Telah Sembuh

MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou dan Wakil Bupati memenuhi undangan warga Sogun City dalam acara Silaturahmi yang dilaksanakan di Sogun Pos Kamling Sogun Permai satu, Jumat Sore (14/8/21).

Meskipun datangnya belakangan, karena harus menghadiri HUT Pramuka di Arowi Pasir Putih, Manokwari, Hermus Indou tetap menyempatkan diri memenuhi undangan warga Shogun City.

Di hadapan perwakilan warga Sogun City, Bupati mengaku tidak akan pernah melupakan jasa baik warga dalam Pilkada 2020 lalu, dimana di wilayah ini 95 persen lebih memenangkan HEBO, Akronim pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo pada Pilkada.

“Pemilukada sudah lewat, namun saya mau sampaikan bahwa HEBO ibarat 1 dari 10 orang kusta yang telah disembuhkan oleh Tuhan,” Ujar Bupati mencontoh salah satu kejadian dalam Alkitab.

“Kami tidak lupa diri. Kami datang kembali mengucapkan terima kasih kepada warga Sogun City yang telah berpartisipasi dalam pilkada lalu karena memilih HEBO. Kami berharap silaturahmi ini berjalan baik, tetap menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar warga baik dalam lokasi Sogun City maupun seluruh warga kabupaten Manokwari,” terang  bupati seraya meminta dukungan dari semua warga Sogun City sampai akhir masa jabatan.

Bupati menilai silaturahmi dengan warga Sogun City  sangatlah penting yang bertujuan untuk membangun dan merawat kebersamaan yang telah terbangun, meski tidak semua warga hadir. Berhubung masa pandemi, warga yang hadir hanya perwakilan dari 5 RT yang ada di Sogun City.

Baca juga:  Wakil Bupati Manokwari Silaturahmi di Sogun City, Ini 4 Permintaan Warga

Pada kesempatan tersebut warga kembali menyampaikan 4 permintaan kepada Bupati dan wakil bupati. Ke-4 permintaan warga yakni Sarana Air Bersih, Pos Yandu, Pengecoran Jalan dan lampu jalan.

Menjawab 4 aspirasi warga tersebut bupati dan wakil bupati berkomitmen akan merealisasikannya secara bertahap sampai akhir masa jabatan.

“Kesempurnaan hanya milik Tuhan. Soal aspirasi, pasti ada yang terpenuhi ada yang tidak. Tapi kami minta warga terap bersabar, sampai tiba waktunya aspirasi direalisasikan. Mari kita kawal sama-sama dalam perumusan APBD agar bisa direalisasikan sampai selesai,” kata bupati.

Namun kembali bupati menyampaikan bahwa ternyata 4 aspirasi warga Sogun City tidaklah berat.

Bupati berjanji akan melakukan pengaspalan jalan tahun depan. Soal sarana air bersih, untuk sementara Pemda akan memberikan sumur bor sambil menunggu masuknya sarana air bersih secara merata bagi semua warga di Sogun City.

“Minggu depan akan survey di mana mata air yang bagus agar dibangun bak penampungan di setiap titik. Lampu penerang jalan tahun depan juga akan direalisasikan. Soal Posyandu, anggarannya tidak terlalu besar, akan segera dibangun,” janji Bupati disambut aplaus warga yang hadir.

Masih kata bupati, pihaknya akan bekerja sama dengan PT Fulica Land untuk membuat kawasan Sogun City lebih kompetitif dari segi penataan pemukiman warga.

“Kita akan atur penataan pemukiman Sogun City agar ke depan menjadi kawasan pemukiman yang memiliki nilai etika dan estetika dan sehat, jauh dari wabah lingkungan dan sebagainya,” pungkas Bupati. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here