28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Beasiswa Rp4 Miliar tak Kunjung Cair, Legislator Bintuni Turut Prihatin

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com-Aksi demonstrasi Mahasiswa yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Indonesia terjadi di Kantor DPRD Teluk Bintuni, Rabu (18/8/2021).

    Mereka menuntut beasiswa yang tak kunjung cair sejak tahun 2020 lalu. Totalnya mencapai Rp4 Miliar.

    Demonstrasi tersebut mengundang sejumlah reaksi dari anggota DPRD Teluk Bintuni. Diantaranya datang dari anggota Komisi B DPRD Teluk Bintuni Markus Maboro, mengaku prihatin atas kejadian tersebut.

    “Kami cukup prihatin mendengar kalau rekan rekan mahasiswa hingga saat ini masih terkendala dengan masalah beasiswa mereka merupakan generasi penerus kita yang ada di teluk bintuni,kenapa mereka ada niatan untuk sekolah akan tetapi kok hak hak meraka terkendala sampai belom tersalurkan,” Katanya.

    Baca juga:  KPU Bintuni Gelar Uji Publik, Rancangan Dapil, dan Alokasi Kursi Pemilu 2024

    Ia pun meminta data jumlah mahasiswa yang belum menerima beasiswa sebagai dasar untuk memanggil pihak Pemkab, agar masalah ini bisa diketahui akar masalahnya.

    Senada dengan yang disampaikan DPRD dari fraksi Perindo, Suyono. Menurutnya, mahasiswa adalah generasi penerus bangsa di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw Ingatkan tak Ada Libur Natal, ASN tak Boleh Cuti

    “makanya kita harus segera mungkin untuk memanggil dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan ini jangan sampai adik adik ini tidak bisa melanjutkan kuliahnya,” Ujar Suyono.

    Diberitakan sebelumnya, koordinator Aksi, Viktor Pakalis Ogoney, meminta legislator memperjuangkan hak-hak mereka, yang hingga kini mengendap di kantong eksekutif.

    Mereka mendesak DPRD Teluk Bintuni dan pemerintah kabupaten Teluk Bintuni segera membuat Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati mengenai pembiayaan bantuan sosial mahasiswa (beasiswa) bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

    Baca juga:  Yasman Yasir Doakan Teluk Bintuni Lebih Baik Lagi di Tangan Piet-Matret 

    “Kami meminta ketua DPRD harus ada di depan kami untuk mendengarkan aspirasi kami, karena kami sudah merasa di tipu oleh pemerintah daerah. Sampai sekarang belum pernah menerima beasiswa hanya janji janji saja,” Kata Viktor. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...