27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Allowisius Arfa dan Falentina Nafurbenan, Anggota Paskibraka Nasional Kembali ke Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Dua perwakilan Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, yang menjadi pasukan pengibar bendera pusat (paskibraka) nasional 2021, Allowisius Arfa dan Falentina Nafurbenan, kembali ke kampung halaman.

    Keduanya kembali sesuai Surat Tugas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Nomor: PP. 00.00/8.20.17/D-II-2/VIll/2021. Penyambutan Allowisius Arfa dan Falentina Nafurbenan berlangsung di Kantor Bupati Teluk Bintuni, Distrik Menimeri, Senin (23/8/2021).

    Baca juga:  Gereja Katolik St. Paskalis Hadir, Kasihiw Harap Nilai Toleransi Makin Kuat

    Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, S.H. menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menjaga anggota paskibraka perwakilan Teluk Bintuni selama persiapan hingga selesai menjalankan tugas negara.

    Matret juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Allowisius Arfa dan Falentina Nafurbenan yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

    “Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada anak-anakku yang sudah membawa nama Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, ke tingkat nasional,” ucap Matret.

    Baca juga:  Tiga Tersangka Illegal Logging di Teluk Bintuni Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

    “Saya merasa terharu melihat di TV anak-anak saya dari Kabupaten Teluk Bintuni bisa ikut di dalam kelompok pengibaran bendera merah putih di Istana Negara,” imbuhnya.

    Matret berharap ke depan Teluk Bintuni bisa terus mengirimkan perwakilan terbaiknya menjadi anggota paskibraka tingkat nasional. “Ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa dari anak-anak kami. Bahkan kami pejabat-pejabat tinggi belum tentu bisa masuk ke Istana Negara. Saya sebagai orang tua merasa bangga dengan anak-anak saya, mudah-mudahan generasi selanjutnya bisa ikut andil lagi untuk jadi paskibraka di Istana Negara,” tutur Matret. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...