28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Kunker Jokowi, Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, bersama Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di lapangan apel Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (2/10/2021).

    Sebanyak 900 personel yang terdiri atas gabungan aparat TNI dan Polri dipersiapkan untuk pengamanan kunker Presiden. Pasukan alat tempur juga sudah dipersiapkan untuk ditempatkan pada sejumlah titik.

    Baca juga:  Resmi! Kapolri Angkat 3 Kapolres Baru di Papua Barat

    Pangdam dalam amanatnya menyampaikan sebagai prajurit Kodam XVIII/Kasuari, jajaran Korem 181/PVT dan Polres Kota Sorong dan Kabupaten Sorong kesempatan ini merupakan salah satu kehormatan bagi semua.

    “Inilah tugas yang telah dipercayakan pemerintah kepada kita semua, salah satu tugas pengamanan VVIP ini sangat berat. Akan tetapi, apabila kita laksanakan tugas dengan ikhlas, maka akan terasa ringan,” ucapnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    Di hadapan para peserta apel gabungan, Pangdam memerintahkan agar melaksanakan tugas pengaman ini dengan baik.

    “Ikuti petunjuk dari para komandan yang telah dibagikan dalam sektor masing-masing. Serta laksanakan koordinasi dengan para komandan sektor yang lain sehingga apabila ada perkembangan situasi di lapangan dapat mengetahui semua,” pesannya.

    “Laksanakan koordinasi dengan para komandan sektor masing-masing dengan menggunakan radio maupun alat komunikasi yang lain sehingga perkembangan detik per detik, menit per menit, dapat dipantau dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi perkembangan situasi. Sehingga para pimpinan dapat mengambil langkah yang tepat,” kata Pangdam.

    Baca juga:  UMKM Day Sebagai Pintu Masuk Peningkatan Produktivitas Usaha UMKM

    Sebagai informasi, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan yang bersifat integrasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi Papua Barat. (*)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...