Rabu, Oktober 27, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm

Kunker Jokowi, Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

SORONG, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, bersama Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di lapangan apel Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (2/10/2021).

Sebanyak 900 personel yang terdiri atas gabungan aparat TNI dan Polri dipersiapkan untuk pengamanan kunker Presiden. Pasukan alat tempur juga sudah dipersiapkan untuk ditempatkan pada sejumlah titik.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan sebagai prajurit Kodam XVIII/Kasuari, jajaran Korem 181/PVT dan Polres Kota Sorong dan Kabupaten Sorong kesempatan ini merupakan salah satu kehormatan bagi semua.

“Inilah tugas yang telah dipercayakan pemerintah kepada kita semua, salah satu tugas pengamanan VVIP ini sangat berat. Akan tetapi, apabila kita laksanakan tugas dengan ikhlas, maka akan terasa ringan,” ucapnya.

Baca juga:  Jelang HUT Ke-76 TNI, Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti Sorong

Di hadapan para peserta apel gabungan, Pangdam memerintahkan agar melaksanakan tugas pengaman ini dengan baik.

“Ikuti petunjuk dari para komandan yang telah dibagikan dalam sektor masing-masing. Serta laksanakan koordinasi dengan para komandan sektor yang lain sehingga apabila ada perkembangan situasi di lapangan dapat mengetahui semua,” pesannya.

“Laksanakan koordinasi dengan para komandan sektor masing-masing dengan menggunakan radio maupun alat komunikasi yang lain sehingga perkembangan detik per detik, menit per menit, dapat dipantau dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi perkembangan situasi. Sehingga para pimpinan dapat mengambil langkah yang tepat,” kata Pangdam.

Sebagai informasi, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan yang bersifat integrasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi Papua Barat. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here