28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Gubernur Minta Pemuda Katolik Papua Barat Bantu Sosialisasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gencarkan baksinasi Covid-19 di Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengajak Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Papua Barat ikut bantu  pemerintah sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

    Hal ini disampaikan Gubernur saat menutup secara resmi Konferensi Pemuda Katolik Papua Barat yang diikuti Komisariat Cabang (Komcab) se-Papua Barat di Hotel Aston Niu Manokwari, Rabu (29/9/2021).

    Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Solidaritas dan Soliditas Pemuda Katolik Menuju Peran Nyata bagi Gereja Katolik, Pemerintah, dan Masyarakat di Tanah Papua” ini berlangsung selama tiga hari sejak Senin (27/9/2021).

    Baca juga:  Pegawai Pemprov PB Wajib Vaksinasi, Lapor Status Paling Lambat 31 Januari

    Menurut Gubernur, jumlah pasien Covid-19 di Papua Barat makin menunjukkan hasil positif. Dirinya bahkan yakin dalam 1 atau 2 bulan ke depan, Papua Barat sudah bebas Covid-19.

    “Hari ini tambah 7 positif Covid, sembuh tidak ada. Yang rawat inap maupun isolasi mandiri ada 96 orang,” kata Gubernur.

    Baca juga:  Sasar 400 Orang/Hari, Satgas PB Apresiasi Vaksinasi Massal Korpri

    Sementara, vaksinasi di Papua Barat untuk dosis 1 dan 2 sudah mencapai 49,0 persen. Pemuda Katolik pun diminta menjadi motor penggerak membantu pemerintah mengajak pemuda-pemudi dan masyarakat umum datang ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

    “Biar kita semua sehat. Vaksin membuat daya tahan tubuh kita meningkat terhadap penyebaran Covid-19. Dengan habis vaksin, kita bisa lebih leluasa mengikuti setiap momen seperti Konferensi Pemuda Katolik ini. Tentunya dengan tetap menerapkan prokes,” tutur Gubernur.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Pantau Vaksinasi Massal di Mansel, Persentase Capai 22 Persen

    Pemuda Katolik juga diminta ikut mendoakan para tenaga kesehatan (nakes), baik perawat, dokter, termasuk semua petugas Satgas Covid-19 di Papua Barat maupun di kabupaten/Kota. (LP10/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...