28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    PSP Berderma II NasDem Papua Barat Tepat di Hari Sumpah Pemuda 2021

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dalam rangka mensukseskan hati Sumpah Pemuda Ke-93 tanggal 28 Oktober 2021, DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat mengajak seluruh warga berpartisipasi menjadi  pendonor plasma/donor darah biasa. Aksi kali ini akan dipusatkan di kota Sorong.

    Guna mensukseskan kegiatan sosial ini, Garda Pemuda NasDem DPW Papua Barat akan bekerja sama dengan Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma).

    Baca juga:  Alasan Tidak Ada Izin, Satpol PP Kota Sorong Larang Vaksinasi Covid-19 Partai NasDem

    Ketua DPD NasDem Kota Sorong, Ranley H.L. Mansawan, mengatakan baksos rencana akan terlaksana di Ex Caffe Teras Kayu, Sorong Timur, Kota Sorong, Kamis (28/10/2021).

    “Gerakan Donor Darah PSP Berderma #2 bersama DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda ke-93,” jelas Ranley Mansawan yang juga Wakil Ketua 1 DPR Papua Barat, Sabtu (16/10/2021).

    Ketua KSN Wilayah Papua Barat itu mengatakan, baksos pada Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum memacu semangat dalam memberikan gerakan perubahan di tengah pandemi Covid-19.

    Baca juga:  PPA Papua Barat Bakal Rangkum Database Perempuan Arfak di 5 Kabupaten

    Sementara, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat, Reynaldo, mengatakan pihaknya akan memberikan paket bantuan sembako dan alat kesehatan untuk 100 pendonor pertama.

    “Sebagai stimulan maka kami akan membagikan paket sembako dan alat prokes kepada 100 pendonor pertama,” ucap Reynaldo.

    Baca juga:  Dalih Usir Makhluk Halus, Pria Teluk Bintuni Cabuli Ibu Rumah Tangga di Hutan

    Ketua Satgas PSP Berderma Papua Barat, Rolando P.L. Mansawan, menjelaskan gerakan donor plasma dan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

    “Karena selama ini darah sangat dibutuhkan masyarakat di Papua Barat. Sebab itu kami hadir untuk membantu melakukan donor darah di Kota Sorong yang kedua. Pertama sudah kami lakukan di Manokwari,” jelas pengusaha muda pemilik Kandera Caffe itu. (*/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...