27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Cek Kesiapan Sekolah Gelar PTM Terbatas, Komisi A Minta Prokes Harus Ketat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi A DPRD Manokwari mengunjungi sejumlah sekolah untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Kamis (7/10/2021). Sekolah yang dikunjungi yaitu SMPN 6 Manokwari, SMP Yapis, dan SMPN 13 Prafi.

    Di SMPN 6 Manokwari, Misbah selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa dalam persiapan PTM terbatas, pihaknya mengutamakan vaksinasi Covid-19 pada guru-guru yang akan mengajar.

    “Kita terus mendorong agar para guru sebelum dilaksanakannya PTM terbatas sudah divaksin sehingga sebagian besar memang sudah divaksin. Sedangkan, siswa memang ada yang sudah secara mandiri divaksin maupun mengikuti vaksinasi yang digelar disekolah ini. Pihak sekolah menyarankan agar orang tua bisa membawa anaknya divaksin. Itu demi ketenangan orang tua jika nanti sudah dilaksanakannya PTM,” ungkap Misbah.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Minta APBD 2022 Lebih Berpihak pada Rakyat

    Disampaikan juga bahwa sebelum diberlakukannya PTM terbatas harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari orang tua siswa. Selain itu, pihak sekolah juga sudah mempersiapkan Satgas Covid-19 di internal sekolah yang sudah mendapat pelatihan dari puskesmas.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Bahas KUA-PPAS APBD Perubahan 2022

    Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Masrawi Aryanto, mengungkapkan yang terpenting dalam pelaksanaan PTM harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak adanya klaster baru karena dilaksanakannya PTM.

    “Meskipun PPKM di Manokwari levelnya sudah menurun, tetapi harus menjadi protokol kesehatan yang ketat agar tidak adanya klaster baru di sekolah. Dari aspirasi yang disampaikan orang tua memang anak-anak berharap agar dapat segera dilaksanakannya PTM meskipun terbatas. Karena pembelajaran melalui daring dianggap kurang maksimal dan efektif,” jelasnya.

    Baca juga:  Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Disetujui, DPRD Manokwari Selip Sejumlah Catatan

    Selain itu, Komisi A DPRD Manokwari mendorong agar pemerintah daerah melalui perangkat terkait dapat segera membuat regulasi sebagai dasar hukum dimulainya PTM terbatas di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW, yang telah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal...

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...

    Pemekaran 203 Kampung di Pegaf Papua Barat Masuk Tahap Akhir

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, menyampaikan pemekaran calon kampung...