28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Persiapan PTM Terbatas, SMPN 6 Manokwari Gelar Pelatihan Satgas Covid-19

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Persiapan menghadapi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Manokwari, SMP Negeri 6 Manokwari menggelar pelatihan bagi Satgas Covid-19 di sekolah tersebut, Sabtu (16/10/2021).

    Kepala Sekolah SMPN 6 Manokwari, Misbah, mengatakan dengan diberikan pembekalan, para guru dapat mengetahui secara teknis dalam pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

    “Selama ini guru-guru hanya mengetahui tentang upaya pencegahan dan penerapan prokes dari media, dengan pembekalan ini maka guru bisa langsung belajar dari pihak yang berkompeten. Ini sebagai persiapan kita untuk menghadapi PTM terbatas. Pihak sekolah juga menyiapkan fasilitas dan infrastruktur yang memadai dalam penerapan prokes,” ungkap Misbah.

    Baca juga:  Bunda PAUD Manokwari: Formasi Guru PAUD 2023 Tengah Diperjuangkan

    Diungkapkannya, sebelum penerapan PTM terbatas, pihak sekolah juga diminta untuk menyiapkan Satgas Covid-19 di lingkungan sekolah, termasuk selalu berkoordinasi dengan puksesmas setempat.

    Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan Manokwari, Welem Mambobo, memuji kesiapan SMPN 6 Manokwari dalam menyiapkan PTM terbatas.

    “Saya sudah beberapa kali mengunjungi sekolah ini dan juga melihat infrastruktur yang dipersiapkan sesuai dengan prokes. Sudah seharusnya dilakukan pelatihan di tingkat sekolah. Memang sebelum PTM terbatas harus ada kesiapan dan bekerjasama dengan pihak lainnya, karena dalam PTM terbatas peran satgas internal sekolah sangat penting dalam pelaksanaan prokes. Sebelum melaksanakan PTM terbatas, harus ada izin dari Satgas Covid tingkat kabupaten,” ungkap Mambobo.

    Baca juga:  Tenis Putri Papua Barat Menang Lawan Kalsel, Modal Melaju ke 8 Besar

    Dia mengatakan, selama belajar dari rumah, banyak keluhan dari orang tua yang menggap sistem pembelajaran kurang maksimal. SMPN 6 Manokwari yang memiliki 1.001 siswa dari 32 rombongan belajar juga telah menyiapkan sejumlah persiapan teknis dalam menyambut PTM terbatas.

    Baca juga:  Dituding Ingkar Janji, BP Tangguh: Kebutuhan Pekerja Konstruksi Semakin Berkurang

    Termasuk penataan jam pelajaran dan ruang UKS sebagai penanganan pertama jika ada persoalan kesehatan dilingkungan sekolah. SMPN 6 Manokwari di tiap sudut sekolah juga sudah menyiapkan sarana untuk mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh saat ingin masuk di lingkungan sekolah.

    Dalam pembekalan tersebut SMPN 6 bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Manokwari, Satgas Covid-19 Manokwari, dan Puskesmas Wosi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...