Jumat, September 17, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, September 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,138
Total Kematian
Updated on Friday, 17 September 2021, 22:05 10:05 pm
68,942
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 17 September 2021, 22:05 10:05 pm
4,185,144
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 17 September 2021, 22:05 10:05 pm

RS Elia Waran Dapat Bantuan APD dari NasDem, Direktur : Bukan Soal Jumlah, tapi Niat

MANSEL, Linkpapua.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Manokwari Selatan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Pratama Elia Waran Mansel, Kamis (20/8/21).

Sebanyak 20 unit APD itu diserahkan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Mansel, Luther Waran bersama dengan bendahara partai Nasdem Syamsul Sami.

Bantuan tersebut diterima oleh Nakes RS Pratama Elia, karena diwaktu yang bersamaan direktur Rumah Sakit sedang mengikuti undangan dari pemerintah daerah Manokwari Selatan.

Direktur RS Pratama Elia, Iwan Butar Butar mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh partai Nasdem. Bantuan tersebut sangatlah berarti di tengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Bantuan seperti ini memberi kami manfaat yang berlipat ganda, selain bisa memberikan jaminan kemanan bagi para petugas saat melakukan pelayanan melalui dukungan seperti ini dapat memotivasi kami, meningkatkan semangat kami dalam bekerja, rantai saling peduli seperti akan menjadikan kita semua kuat dalam menghadapi pandemi, dengan harapan agar pandemi ini bisa secepatnya berlalu” Katanya.

Seperti halnya yang disampaikan oleh politisi partai Nasdem Luther Waran, direktur Rumah Sakit juga beranggapan bahwa banyak sedikitnya bantuan yang datang kepada mereka bukanlah masalah, yang paling utama dalam sikap dan niat warga, organisasi ataupun instansi dalam memberikan dukungan kepada para petugas yang ada dalam menjalankan tugasnya di rumah sakit yang saat ini fokus menangani pasien Covid.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kab. Manokwari Selatan Formasi 2018

“Semuanya kami terima dengan rasa syukur yang sama, yang paling penting dalam hal ini bahwa kami merasa tidak sendiri dalam berjuang, ada banyak pihak yang ikut mensuport kami” tambahnya.

Pada kesempatan itu, direktur juga menyampaikan bahwa selain partai Nasdem, sebelumnya partai PDIP Kabupaten Manokwari Selatan memberi bantuan dengan jumlah 100 APD.

“Ada juga dari Kapolres Manokwari Selatan, Pandam 18 Kasuari dan juga dari badan penanggulangan bencana daerah provinsi Papua Barat,” Tambahnya.

” Kami berharap agar masih ada pihak lain lagi yang boleh mendapatkan Rezki yang lebih dan mau berbagi dalam upaya penanggulangan dan penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit ini, meskipun pemerintah Manokwari Selatan juga cukup memberikan kami suport namun situasi pandemi seperti membuat kita kesulitan untuk memastikan jumlah kebutuhan” Katanya lagi.

Saat ditanya soal presentase peningkatan pasien di rumah sakit, Iwan menjelaskan bahwa untuk sementara sudah mulai menurun. Ia berharap kasus di Manokwari Selatan bisa segera stabil agar rumah sakit Pratama Elia Waran ini bisa difungsikan untuk pelayanan umum. (LP6/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here