Jumat, September 17, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, September 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,138
Total Kematian
Updated on Friday, 17 September 2021, 23:06 11:06 pm
68,942
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 17 September 2021, 23:06 11:06 pm
4,185,144
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 17 September 2021, 23:06 11:06 pm

Pengukuhan Korano Kampung Wonti, Gubernur: Mari Sama-Sama Bangun Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si. mengajak warga Kampung Wonti, Kabupaten Manokwari {bersatu membangun diri dan kelompok dalam segala aspek pembangunan.

Itu disampaikan Gubernur saat hadir dalam pengukuhan Korano (Kepala) Kampung Wonti di rantau Manokwari yang berlangsung di Gedung Serbaguna Gereja Sion Sanggeng, Jumat (27/8/2021).

Pengukuhan Korano Wonti menggusung tema, “Motaro Ni Korakio Nisowosio Kosaro” yang berarti, “Kami Kuat Karena Kami Bersatu”. Upacara pengukuhan Korano Wonti dipimpin langsung Ketua Ikatan Keluarga Besar Waropen di Manokwari, Dominggus Buiney.

Dominggus dalam sambutannya mengapresiasi kepada keluarga besar Waropen, khususnya warga Kampung Wonti, yang selalu menjaga kekompakan dengan suku lainnya di Papua Barat. Pemerintah, kata dia, memberikan dukungan serta membuka ruang selebar-lebarnya kepada seluruh elemen membantu tugas pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

“Warga Kampung Wonti harus kuat dan bersatu. Saya menyambut baik kegiatan pengukuhan Korano Wonti, dapat mewujudkan keluarga Waropen di Manokwari, tanah Arfak dan Papua Barat,” ujarnya.

Baca juga:  245 Orang Meninggal Akibat Covid-19, Pemprov Papua Barat Percepat Target Vaksinasi

Dominggus meminta agar seluruh warga Kampung Wonti bersatu dan berperan aktif mendukung pemerintah dalam menciptakan keamanan dan ketenteraman daerah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” jelas mantan Bupati Manokwari ini.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Besar Waropen di Manokwari, Dominggus Buiney, menyampaikan agar warga Kampung Wonti tidak melupakan adat istiadat yang diwariskan oleh leluhur. Seluruh warga Wonti, kata dia, juga harus mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Apa yang orang tua rintis agar tidak ditinggalkan, warisan budaya, adat istiadat leluhur harus tetap kita pelihara,” tuturnya.

Hadir dalam upacara pengukuhan Korano Wonti ini, yakni sejumlah tokoh masyarakat dan sesepuh keluarga besar Waropen di Manokwari, Ketua DAP Wilayah III Doberay dan Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt John Mamoribo. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here