Kamis, Desember 2, 2021
28 C
Manokwari
28 C
Manokwari
Kamis, Desember 2, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,840
Total Kematian
Updated on Thursday, 2 December 2021, 19:24 7:24 pm
7,883
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 2 December 2021, 19:24 7:24 pm
4,256,687
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 2 December 2021, 19:24 7:24 pm

Kunjungi Kampung Arborek Raja Ampat, Begini Kekaguman Sandiaga Uno

WAISAI, linkpapua.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kekagumannya pada destinasi wisata di Kampung Arborek, Raja Ampat, Papua Barat. Sandi yakin, daya tarik daerah ini akan mendorong kebangkitan ekonomi.

“Dengan destinasi yang ada di Arborek, saya yakin perputaran ekonomi dapat meningkat kembali di Papua Barat. Ini akan banyak menopang Kabupaten Raja Ampat,” ujar Sandi dalam kunjungan kerja ke Kampung Arborek.

Sandi mengatakan, ia sengaja mendahulukan kampung wisata Arborek. Karena ia ingin melihat dari dekat cerita tentang panorama Arborek.

Di daerah ini Sandi menyempatkan menyaksikan penanaman terumbu karang. Program salah satu terobosan lingkungan kelautan sekaligus pariwisata.

“Di sini kami sudah melihat besarnya potensi Arborek. Kami memborong habis hasil produk-produk tradisional kampung wisata ini. Serta hasil tangkapan para nelayan masyarakat kampung wisata Arborek,” paparnya.

Sementara itu Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menyampaikan apresiasi atas perhatian Menparekraf kepada Raja Ampat. Menurut dia, kehadiran Menparekraf memiliki arti strategis bagi pariwisata daerah itu.

“Semoga inilah awal kebangkitan kembali pariwisarta kita setelah pandemi yang melanda hampir 2 tahun,” katanya.

Faris mengatakan, Kampung Arborek termasuk dalam 50 kampung wisata terbaik. Kampung ini memiliki banyak keunikan dan tentu menjadi daya tarik wisata.

“Kami harap Mentri Pariwisata Sandiaga Uno, maupun Anggota DPR RI Komisi X agar terus mendukung kami sebagai daerah destinasi domestik maupun internasional,” tutup Faris. (LP9/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here