Senin, Oktober 18, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Senin, Oktober 18, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Koramil 1801-01/Manokwari Ikut Masifkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal

MANOKWARI, Linkpapua.com- Serbuan vaksinasi Covid-19 demi mencapai target vaksinasi satu juta orang per hari yang dicanangkan pemerintah pusat di Indonesia mulai digencarkan.

Termasuk jajaran Koramil 1801-01/Manokwari yang masif melaksanakan sosialisasi sekaligus vaksinasi massal kepada masyarakat. Kali ini dengan menyasar Terminal Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (3/7/2021)

Sosialisasi sekaligus vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19. Terlebih saat ini angka pertambahan kasus makin meningkat, termasuk di Manokwari.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 WIT. Warga yang hadir dalam kegiatan ini sudah mencapai 250 orang dan diperkirakan akan bertambah lagi hingga sore.

Di sela-sela kegiatan, Danramil 1801-01/Manokwari, Mayor D. Mendrofa, menyampaikan bahwa kesuksesan serbuan vaksin ini tidak terlepas dari serbuan sosialisasi oleh para Babinsa jajaran Koramil 01/Manokwari kepada warga di Kelurahan Wosi dan wilayah Distrik Manokwari Barat.

Adapun para Babinsa dalam melakukan serbuan sosialisasi dengan mendatangi para ketua RT/RW, lurah, tokoh agama, paguyuban, organisasi ojek, kelompok pengajian, serta tokoh masyarakat.

Tujuannya, untuk mengajak warga melaksanakan vaksin di Terminal Wosi yang diselenggarakan oleh Kesdam XVIII/Kasuari.

Danramil menambahkan, sejak dua hari lalu para Babinsa melakukan serbuan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Satu cara yang kami anggap cukup berhasil memberikan keyakinan kepada warga yang enggan divaksinasi, yaitu kami wajibkan setiap Babinsa mengajak masing-masing warga yang sudah selesai divaksin di Terminal Wosi ini untuk melakukan sosialisasi kepada warga lain yang belum divaksin di komplek Pasar Wosi sehingga mereka tidak ragu untuk divaksin,” bebernya.

“Serbuan vaksinasi Covid-19 massal yang digunakan di Indonesia adalah vaksin yang telah Diuji melalui penelitian di berbagai negara dan terbukti aman dan halal. Untuk itu demi kesehatan kita semua jangan ragu dan takut untuk divaksin,” tambahnya.

Salah satu warga yang sudah selesai divaksin, Loker Djitmau, mengatakan dirinya sukarela datang untuk divaksin. “Karena ini merupakan kebutuhan sebagai warga agar kami sehat. Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah datang mengajak kami kemudian kami juga sampaikan terima kasih kepada bapak TNI Kodam yang sudah melakukan vaksin di Terminal Wosi ini,” akunya. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here