26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Kemendagri Segera Selesaikan Sengketa Empat Distrik di Tambrauw

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI segera menyelesaikan sengketa tapal batas antara Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, dengan Kabupaten Tambrauw yang kini masuk wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Tim terpadu akan dibentuk.

    Kejelasan penyelesaian sengketa tersebut setelah Bupati Manokwari, Hermus Indou, bersama Penjabat Bupati Tambrauw, Engebertus Kocu, melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) RI, John Wempi Wetipo, Selasa (24/01/2023) lalu.

    Baca juga:  353 Ketua RT/RW Dapat Insentif dari Pemkab Manokwari

    Pertemuan itu membahas penyelesaian empat distrik yang dicaplok masuk ke wilayah Tambrauw. Empat distrik yang dimaksud adalah Mubrani, Kebar, Senopi, dan Amberbaken.

    Baca juga:  Bupati: Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Adalah Aset SDM di Manokwari

    Hermus mengatakan, Kemendagri telah menyetujui penyelesaian masalah tersebut dan segera membentuk tim terpadu.

    “Kemendagri telah menyetujui dan nanti ada tim terpadu yang dibentuk Kemendagri untuk memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut,” ujar Hermus dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Desak Pelaku Penyerangan di Fakfak Ditangkap

    Hermus mengungkapkan, nantinya akan ada kesepakatan-kesepakatan yang dibangun untuk mengembalikan distrik-distrik yang saat ini masuk ke Tambrauw ke Manokwari.

    “Pemerintah berkomitmen untuk distrik-distrik itu dikembalikan ke Kabupaten Manokwari tentu dengan kesepakatan yang baik,” katanya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    PPP Optimistis Raih 2 Kursi di DPRD Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Manokwari Abu Rumkel mengaku optimistis partai...

    KPU Manokwari Buka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar pembukaan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara...

    Kolaborasi BKPRMI Manokwari dan Pemuda Hidayatullah Papua Barat Gelar Tarhib Sambut Ramadhan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sepekan jelang Ramadhan, DPD Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari...