26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Jalankan Tahapan Pemilu, KPU Raja Ampat Tunggu Kucuran Anggaran

    Published on

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat secara resmi telah meluncurkan tahapan pemilihan umum (pemilu) 2024 per Selasa (14/6/2022). KPU Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, juga sudah siap bergerak, tetapi masih menunggu kucuran anggaran dari pusat.

    Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan seluruh tahapan pemilu. Sebagai tahap awal, kata dia, menunggu kucuran anggaran dari pusat.

    Baca juga:  Bayar Retribusi Sampah Tetap Menumpuk di Pasar Sentral Bintuni, Mana Pengelola?

    “Induk anggaran yang digunakan dalam pemilihan umum bersumber dari APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara),” kata Steven usai menyaksikan peluncuran pemilu 2024 secara online oleh KPU pusat di Aula KPU Raja Ampat, Waisai, Selasa malam.

    Baca juga:  Papua Barat dan Raja Ampat Sabet Penghargaan Paritrana Award 2020

    Steven mengungkapkan, KPU Raja Ampat sendiri sudah memasukkan usulan anggaran terkait pembiayaan tahapan pemilu 2024 di wilayahnya. Pengusulan anggaran sudah berdasarkan mekanisme, yakni secara berjenjang.

    Ia juga berharap dalam waktu dekat anggaran segera didistribusikan kepada KPU di kabupaten/kota sehingga dapat untuk menunjang tahapan pemilu.

    Baca juga:  Musda IV DPD Golkar Teluk Bintuni, LJ: Presiden, Gubernur, dan Bupati Harus dari Golkar

    Terkait besaran anggaran yang diusulkan, Steven menyebut pengusulan anggaran berdasarkan pada anggaran pembiayaan dalam pemilu terakhir.

    “Terkait usulan anggaran kami berdasarkan pada anggaran pada pemilu terakhir,” tuturnya. (LP8/Red) 

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...