28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    DM Centre Jadi Wadah Aspirasi Masyarakat Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sejumlah masyarakat yang datang dari berbagai belakang membentuk DM Centre sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi. DM adalah akronim nama dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

    Ketua DM Centre Papua Barat, David Towansiba, mengatakan pihaknya sebagai pemerhati Dominggus Mandacan melihat sejumlah peristiwa yang terjadi perlu dijabarkan kepada masyarakat tentang apa yang menjadi persoalan sebenarnya.

    Baca juga:  Balitbangda Papua Barat Harap Semua Program OPD Berbasis pada Aplikasi BRIDA

    “Sehingga di sinilah peran kami untuk menjembatani masyarakat dengan Pak Dominggus, dengan memberikan pemahaman ke masyarakat. Sebagai salah satu tokoh pemekaran yang memang harus diketahui oleh masyarakat,” ujar Towansiba di Sekretariat DM Centre, Sabtu (25/9/2021).

    DM Centre sudah terbentuk di 12 kabupaten dan 1 kota se-Papua Barat sehingga siapa pun yang ingin mengetahui capaian dari Dominggus Mandacan sebagai gubernur bisa langsung mendatangi DM Centre.

    Baca juga:  Siap Hadiri Rakernas, Ini Persiapan DPW Partai NasDem Papua Barat

    “Jika ada yang mempertanyakan Pak Dominggus sudah mengerjakan apa saja, maka kami yang akan jelaskan. Kan, tidak semua orang mengikuti pemberitaan di media tentang kinerja Pak Dominggus,” tambahnya.

    Pada kesempatan sama, Sekretaris DM Centre, Moses Sabono, mengungkapkan bahwa ada aspirasi yang ingin disampaikan oleh masyarakat ke Dominggus Mandacan bisa melalui DM Centre.

    Baca juga:  Meriah! Lomba Digelar Ikatan Perempuan Arfak Papua-Barat-TP PKK, Tari Tumbuk Tanah hingga Kreasi Menu Lokal

    “Jika masyarakat kesulitan bertemu atau ada usulan-usulan ke Pak Dominggus bisa melalui DM Centre ini. Begitu pula dengan capaian-capaian yang telah diraih, bisa kita jabarkan ke masyarakat. Misalnya, pembangunan atau bidang lainnya. Dengan begini maka tidak ada yang saling menyudutkan,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...