Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am

Dapur Umum Ala Sat Brimob Polda Papua Barat Bagi Warga Isoman di Amban

MANOKWARI – Satuan Brimob Polda Papua Barat mendirikan mendirikan Dapur Umum di Kelurahan Amban untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Kegiatan tersebut juga sebagai respon terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Manokwari.

Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombespol Semmy.R. Thabaa mengungkapkan berdasarkan hasil pendataan, terdapat 200 orang di kelurahan Amban yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak Covid-19.

“Dengan diberlakukannya PPKM Darurat oleh pemerintah maka TNI-Polri dan pemda terus berupaya memutus mata rantai Covid-19. Kita mendirikan dapur lapangan di kelurahan Amban ini karena daerah ini termasuk zona merah. Sehingga kita harapkan masyarakat yang terkena dampak Covid atau yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk tidak keluar rumah, kita yang mengantarkan makanan siap saji ini ke rumah masyarakat,”ungkap Semmy Jumat (16/7/2021).

 

Dalam mendirikan dapur umum,Sat Brimob Polda Papua Barat juga menerima bantuan Bapok dari berbagai warga yang bersimpati

Menurutnya hadirnya dapur umum direspon baik oleh masyarakat, terutama yang sedang menjalani isolasi. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan posko PPKM di kelurahan Amban. Pelaksanaan dapur lapangan sendiri akan disesuaikan dengan kecukupan logistik yang tersedia. “Ada beberapa komunitas yang dengan kerelaan hati mengirimkan beras, minyak goreng, telur atau bahan makanan lainnya untuk menunjang kegiatan dapur lapangan ini. Rencananya selain masyarakat, kita juga aka membantu tenaga kesehatan pada sejumlah fasilitas kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Ini sebagai bentuk dukungan kita,” tambah dia.

Selain mendirikan dapur lapangan, personil Brimob juga terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang akan digelar dalam beberapa waktu kedepan tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas maupun organisasi masyarakat (Ormas).(LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here