Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Buka Muswil KKST Papua Barat, Gubernur Tegaskan Jaga Kerukunan Berbangsa

MANOKWARI,Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menegaskan, bahwa kerukuranan berbangsa adalah modal awal untuk memulai dan mejaga pembangunan, baik pembangunan fisik daerah maupun mental masyarakat.

“Jaga kerukunan kita, jaga kebersamaan kita. Jaga persatuan kita agar tetap aman dan damai,” kata Dominggus Mandacan saat meresmikan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) III Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Papua Barat, di Hall Cafe Laut Hotel Mansinam Hotel Manokwari, Jumat malam (24/9/2021).

Mantan Bupati Manokwari dua periode itu menilai, kerukunan berbangsa patut untuk dijaga karena itu merupakan modal awal pembangunan, baik pembangunan Sumberdaya Manusia maupun fisik bangunan atau sarana dan prasarana suatu daerah.

“Kebersamaan yang rukun adalah modal untuk membangun Indonesia secara umum dan Papua Barat pada khususnya, baik pembangunan fisik daerah maupun masyarakat,” ujar Dominggus.

Baca juga:  Groundbreaking Kantor DPW NU Papua Barat, Gubernur: Butuh Dukungan Semua Pihak

“Ini berlaku bukan hanya untuk KKST saja, tetapi untuk semua kerukunan di tanah Papua. Mari bersama kita jaga kerukukan berbangsa agar tetap aman dan damai,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Dominggus juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi, menjunjung tinggi toleransi, dan menjaga kerukunan antar sesama.

Sementara, Ketua KKST Papua Barat periode 2016-2021, H Halik mengatakan, Muswil III yang digelar untuk memilih ketua baru tentunya juga akan membahas program kerja lima tahun kedepan. Setiap program yang ditetapkan nanti, selain untuk organisasi tentunya diprioritaskan juga bagi sinergitas peran KKST dengan pemerintah dalam membangun daerah.

“Muswil III ini merupakan amanat konstitusional organisasi untuk memilih ketua yang baru sebagai pelaksana program. Keputusan-keputusan yang lahir dalam Musyawarah ini tentunya akan dikawal bersama untuk kemajuan daerah,” kata Halik.(LP7/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here