Rabu, Oktober 27, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm

Groundbreaking Kantor DPW NU Papua Barat, Gubernur: Butuh Dukungan Semua Pihak

MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, bersama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua Barat, Muslin Rahakbauw, melakukan groundbreaking pembangunan gedung kantor Sekretariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Papua Barat, di Borarsi, Manokwari, Kamis (30/9/2021).

Ketua PWNU Papua Barat, Muslin Rahakbauw, mengapresiasi perhatian Gubernur terhadap lembaga keagamaan di Papua Barat. Menurutnya, dukungan pemerintah Papua Barat telah dirasakan seluruh lembaga keagamaan di Papua Barat.

“Kami selaku perwakilan NU Papua Barat menghaturkan limpah terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah melalui Gubernur kepada kami warga NU di Papua Barat,” terangnya.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya menegaskan visi misinya membangun kerukunan antar umat beragama dan kondusivitas daerah. Karena itu pemerintahannya berkomitmen memberikan dukungan anggaran bagi lembaga keagamaan fisik maupun non-fisik.

Dominggus mengatakan, pembangunan gedung kantor Sekretariat DPW NU Papua Barat butuh dukungan dan partisipasi seluruh pihak untuk menyelesaikannya tepat waktu.

“Kita semua membutuhkan dukungan agar pembangunan berjalan lancar hingga selesai tepat waktu,” terangnya.

Selain peletakan batu pertama, kegiatan dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PWNU Papua Barat. Dominggus pun menyampaikan harapannya terhadap NU di Papua Barat ke depan.

Baca juga:  Kunker ke Papua Barat, Baleg DPR RI Sosialisasi Prolegnas Prioritas 2021

Menurutnya, NU di Papua Barat selama ini telah berperan aktif dan berkontribusi positif mendukung pemerintah, baik dari aspek pendidikan, sosial keagamaan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dibutuhkan sebuah kekompakan, saling bahu-membahu serta bersatu dalam mencapai tujuan NU. Saya meminta agar PW NU Papua Barat berperan aktif untuk mendukung program-program pembangunan di daerah ini, terutama program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan, kesehatan, dan terutama program bidang keagamaan,” terang Dominggus.

Dominggus mengatakan Pemerintah Provinsi Papua Barat sangat terbuka dan siap bermitra dengan NU untuk memajukan daerah dari ketertinggalan.

“Saya berpesan agar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Papua Barat yang baru saja dilantik agar tetap memiliki semangat juang yang sama dalam rangka keberlanjutan serta kesinambungan organisasi,” tutur Dominggus.

“Dapat membuat perubahan terhadap kegiatan organisasi, serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kemasyarakatan lainnya. Untuk sama-sama berperan aktif sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya di papua barat,” pesan Dominggus. (LP10/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here