27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Baru Tersentuh Selama Pandemi, Pengusaha Muda Papua Bersama Polri Berbagi Kasih di Masabui

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Direktur PT Frischa Papua Abadi, Andrew Valentino Tirony, bersama Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Barat, Brigadir Jenderal Patrige R. Renwarin, beserta rombongan menyambangi warga Kampung Masabui, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Rabu (18/8/2021).

    Kunjungan pengusaha muda asli Papua bersama jajaran Polda Papua Barat ke kampung tersebut untuk berpartisipasi membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Partisipasi itu diwujudkan dengan membagikan ribuan paket bahan pokok (bapok) makanan bagi warga Masabui.

    Baca juga:  Kepala Bapenda Papua Barat Asuh 10 Anak di Manokwari Selatan

    “Kunjungan kami hari ini untuk berbagi kasih kepada warga Kampung Masabui I dan Masabui II. Sebagai anak asli kampung Masabui, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak (Wakapolda) karena berkenan hadir menyalurkan bingkisan kasih kepada warga,” kata Tirony di sela-sela kesibukannya.

    Dalam kunjungan itu, selain menyalurkan ribuan paket bapok, Wakapolda Papua Barat juga menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada seluruh warga Masabui dan ratusan kursi plastik untuk para jemaat di Gereja Masabui.

    Baca juga:  Animo Masyarakat Ikut Program Vaksinasi di Mansel Mulai Meningkat

    “Jadi selain ada bingkisan kasih berupa bapok, saya juga bagikan ribuan lembar pakaian layak pakai buat warga, dan 150 kursi plastik untuk jemaat Gereja Masabui,” kata Renwarin sembari berharap apa yang telah disalurkan benar-benar bermanfaat serta membantu mengurangi beban warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

    Petrus Saroi, Kepala Kampung Masabui I, mewakili seluruh warga, menyampaikan banyak terima kasih kepada pengusaha muda Papua serta jajaran Polda Papua Barat yang peduli terhadap keberlangsungan hidup warganya. Sebab, sejak awal pandemi, baru kali ini warga Masabui “tersentuh” bantuan paket bapok.

    Baca juga:  Rawan Banjir, Warga Kampung Tobou Mansel Desak Pembangunan Bronjong Kali Mati

    “Setelah sekian lama, akhirnya ada yang berikan bantuan kepada kami. Terima kasih Bapak Wakapolda dan terima kasih buat Bapak Tirony atas bantuan ini,” kata Petrus. (LP7/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...