Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

124 Tahun Manokwari, Hermus Ingin Ada Transformasi Pembangunan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan dibutuhkan transformasi pembangunan untuk membawa Manokwari pada lompatan besar. Transformasi harus berjalan di semua sektor.

“Sebagai pusat peradaban dan ibu kota Provinsi Papua Barat dalam usia yang ke-124, kita berharap adanya transformasi pembangunan di segala bidang. Kita ingin itu bisa terlaksana dengan baik,” ujar Hermus pada upacara hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya, transformasi adalah keniscayaan. Hanya dengan perubahan di segala sektor pertumbuhan bisa diwujudkan dalam kerangka kemajuan.

Hermus menjelaskan, capaian hasil pembangunan sejauh ini telah menyentuh hajat hidup masyarakat. Akan tetapi, itu belum sampai pada kondisi yang diharapkan.

“Kita masih butuh kerja keras menuju ke sana. Di mana pembangunan diharapkan mampu dinikmati oleh seluruh masyarakat Manokwari dan akhirnya berdampak pada kesejahteraan,” jelas Hermus.

Baca juga:  Lelang Proyek di Manokwari Siap Dimulai, PPK Tiap OPD akan Dibekali Akun

Fokusnya, lanjut dia, adalah bagaimana transformasi infrastruktur bisa dibangun untuk mengubah wajah Manokwari. Manokwari harus lebih baik esok hari.

Baca juga:  Serahkan Insentif Bagi Pemuka Agama, Hermus Ajak Rawat Toleransi

Hermus pun berharap transformasi di bidang lain seperti pendidikan bisa diwujudkan terutama angka putus sekolah di semua jenjang pendidikan bisa diminimalisasi. Dan tingkat pendidikan yang ditamatkan sudah mencapai pendidikan tinggi.

“Dengan demikian daya saing sumber daya manusia kita bisa memiliki akses ke pasar kerja dan tidak menjadi penonton di tanah sendiri,” ucapnya.

Di bidang kesehatan juga menjadi tuntutan utama. Semua bisa diwujudkan. Terutama fasilitas kesehatan yang memadai. Infrastruktur kesehatan ini nantinya harus didukung oleh kualitas perawat yang merata di semua unit pelayanan.

“Sehingga kita bisa mendorong naiknya derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan akan menjangkau sampai ke pelosok. Akhirnya kita mampu untuk keluar dari problem kesehatan,” imbuhnya. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here