Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Dirkrimsus Polda Papua Barat Berganti, Pejabat Baru Dinanti 2 Kasus Besar

MANOKWARI, Linkpapua.com – Posisi Direktur Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Papua Barat resmi berganti dari Kombes Pol Romylus Tamtelahitu ke Kombes Pol Sonny M Nugroho Tampubolon. Lepas sambut keduanya digelar, Kamis malam (5/1/2023).

Romylus dilepas untuk menduduki jabatan baru sebagai pemeriksa utama Puslabfor Bareskrim Polri. Sementara Kombes Pol Sonny Nugroho adalah mantan Itbid Irwasda Polda Sumatera Utara.

Kombes Sonny sudah dinanti sederet tugas berat. Setidaknya ada dua kasus besar yang belum tuntas di tangan pejabat lama.

Keduanya yakni dugaan korupsi dana hibah KONI Papua Barat dan kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Romylus mengatakan, selama dua tahun menjabat direktur Ditkrimsus, ia melewati banyak suka duka. Ia percaya di tangan pejabat baru, Ditkrimsus akan lebih baik.

Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Jangan Ada Lagi Polisi yang Cari-Cari Masalah
Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Jangan Ada Lagi Polisi yang Cari-Cari Masalah

“Saya dua tahun sebagai Dirkrimsus merupakan waktu yang cukup panjang. Banyak suka duka yang saya jalani dengan anggota yang men-support kepemimpinan saya. Semoga dengan direktur yang baru maka Ditkrimsus bekerja semakin baik lagi dalam menjawab tantangan kerja yang ada,” kata Romylus.

Sementara itu, Sonny selaku pejabat Dirkrimsus yang baru mengungkapkan pihaknya akan melanjutkan kerja-kerja yang sudah dilakukan pejabat lama.

“Saya rasa pejabat lama sudah memulai yang baik sehingga itu akan dilanjutkan. Saya juga meminta dukungan semua pihak untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya. Pejabat yang lama sudah menjelaskan tentang direktorat ini, setidaknya 80 persen saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan,” jelasnya.(LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here