27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Dirkrimsus Polda Papua Barat Berganti, Pejabat Baru Dinanti 2 Kasus Besar

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Posisi Direktur Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Papua Barat resmi berganti dari Kombes Pol Romylus Tamtelahitu ke Kombes Pol Sonny M Nugroho Tampubolon. Lepas sambut keduanya digelar, Kamis malam (5/1/2023).

    Romylus dilepas untuk menduduki jabatan baru sebagai pemeriksa utama Puslabfor Bareskrim Polri. Sementara Kombes Pol Sonny Nugroho adalah mantan Itbid Irwasda Polda Sumatera Utara.

    Baca juga:  Rakor dengan Kemendagri, Bapemperda Papua Barat Minta Percepat Penyelesaian UU Otsus

    Kombes Sonny sudah dinanti sederet tugas berat. Setidaknya ada dua kasus besar yang belum tuntas di tangan pejabat lama.

    Keduanya yakni dugaan korupsi dana hibah KONI Papua Barat dan kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

    Romylus mengatakan, selama dua tahun menjabat direktur Ditkrimsus, ia melewati banyak suka duka. Ia percaya di tangan pejabat baru, Ditkrimsus akan lebih baik.

    Baca juga:  Soal Obat Sirop, BPOM di Manokwari Tunggu Arahan Pusat

    “Saya dua tahun sebagai Dirkrimsus merupakan waktu yang cukup panjang. Banyak suka duka yang saya jalani dengan anggota yang men-support kepemimpinan saya. Semoga dengan direktur yang baru maka Ditkrimsus bekerja semakin baik lagi dalam menjawab tantangan kerja yang ada,” kata Romylus.

    Sementara itu, Sonny selaku pejabat Dirkrimsus yang baru mengungkapkan pihaknya akan melanjutkan kerja-kerja yang sudah dilakukan pejabat lama.

    Baca juga:  Kapolda PB Ingatkan Anggota Bhayangkari Tingkatkan Kapasitas Literasi Media

    “Saya rasa pejabat lama sudah memulai yang baik sehingga itu akan dilanjutkan. Saya juga meminta dukungan semua pihak untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya. Pejabat yang lama sudah menjelaskan tentang direktorat ini, setidaknya 80 persen saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan,” jelasnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...