26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Serahkan Insentif Bagi Pemuka Agama, Hermus Ajak Rawat Toleransi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan insentif kepada tokoh lintasagama, Rabu (27/04/2022). Insentif bagi pemuka agama ini sebagai wujud harmonisasi antarumat di Manokwari.

    Mereka yang menerima insentif adalah tokoh-tokoh agama Islam, Hindu dan Budha. Pemkab berharap bantuan kian mengeratkan hubungan sosial lintasagama.

    “Upaya pemerintah untuk melaksanakan pembinaan kerukunan antar umat beragama adalah menjadi satu kewajiban yang mutlak yang harus kita selenggarakan dari waktu ke waktu. Karena bangsa dan negara kita adalah bangsa yang majemuk dari agama, suku, ras dan golongan. Kemajemukan ini berlangsung dan menjadi warisan dari para leluhur dan menjadi identitas kita,” ucap Hermus.

    Baca juga:  Hermus Ingatkan Komitmen PT Medco: Jangan Pangkas Hak Petani

    Hermus menekankan, semua pemuka agama memiliki tanggung jawab moral dalam menciptakan kerukunan. Menurutnya, kerukunan adalah bagian dari perjuangan para leluhur yang telah mempersatukan seluruh elemen anak – anak bangsa dari Sabang sampai Merauke.

    Baca juga:  Polres Manokwari Rekonstruksi Pembunuhan di Kompleks Mulyono, Peragakan 9 Adegan

    “Apapun ceritanya pemerintah Kabupaten Manokwari bersama semua pimpinan lembaga sosial keagamaan berkewajiban mutlak untuk memelihara kerukunan dan juga toleransi antarumat beragama,” paparnya.

    Baca juga:  Sosialisasi di Kalangan Pelajar, PKK Papua Barat-Bintuni Angkat Isu Pernikahan Dini

    Hermus juga mengatakan, pemberian insentif kepada pemuka agama juga ada dalam momentum baik. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

    “Kiranya di bulan Ramadan kita diberikan kekuatan dan kemampuan untuk memasuki hari raya dengan penuh kemenangan,” imbuh Hermus. (LP8/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...