28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Suyanto Balon DPD RI Pendaftar Ke-12 Diterima KPU Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Suyanto menjadi bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI setelah persyaratan pendaftarannya diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, pukul 22.30 WIT, Minggu (8/1/23) malam.

    Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya, mengatakan Suyanto adalah pendaftar ke-12 yang dinyatakan diterima. Sebelumnya, kata dia, Abdullah Manaray, Filep Wamafma, Arifin, Adolof Fonataba, Yance Samonsabra, Samad Rumalolas, Rudolf Tondok, Zakarias Fenetiruma, William Wamati, dan Jimmy Liunsanda.

    Baca juga:  Empat Kabupaten Belum Teken NPHD Pilkada 2024, KPU Papua Barat Minta Segerakan

    Kemudian, lanjutnya, masih ada beberapa nama yang telah mengisi daftar registrasi untuk mendaftar. Untuk itu ia mengimbau agar segera melakukan pendaftaran sebelum batas waktu yang ditentukan.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Selesaikan Masalah Kegandaan Pendaftaran Calon Anggota DPD RI dan DPR

    “Kami masih menunggu teman-teman yang sudah konfirmasi dan mengisi registrasi agar segera melengkapi untuk mendaftar. Pak Suyanto balon DPD RI ke 12 yang diterima,” kata Paskalis.

    Sementara itu, Suyanto ditemui sesaat usai syarat dukungannya diterima, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi KPU Papua Barat beserta staf yang telah bekerja profesional dan humanis dalam melayani.

    Baca juga:  Jelang Peringatan Sumpah Pemuda, LMA PB Agendakan Forum Kebangsaan

    Suyanto yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam data Silonnya mendapat dukungan berjumlah 1.418 tersebar di enam daerah di Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...