Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Touring Merah Putih Polda PB Sambut Hari Pahlawan, Kibarkan 77 Bendera di Puncak Kobrey

MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat melaksanakan touring Merah Putih dalam rangka Hari Pahlawan lintas Kabupaten Manokwari dengan titik finis di Puncak Kobrey, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Sabtu (5/11/2022).

Mengusung tema Aku Anak Papua dan Aku Cinta Indonesia, touring ini menggandeng komunitas trail Manokwari Raya dan komunitas FJ 4×4. Rombongan menempuh jarak 195 kilometer selama 10 jam perjalanan pergi pulang (PP).

Kapolda melepas rombongan komunitas trail Manokwari Raya disusul komunitas FJ 4×4 pukul 07.00 WIT di Mapolda Papua Barat disertai rombongan dan para PJU dan finis di Puncak Kobrey sekitar pukul 11.00 WIT.

Menjadi unik, dalam kegiatan di atas puncak Kobrey dengan ketinggian 2.309 mdpl disuguhkan pemandangan Danau Anggi Giji dan Anggi Gida.

Seluruh peserta touring mengucapkan ikrar merah putih dan melaksanakan pengibaran bendera merah putih sebanyak 77 serta pembentangan bendera dengan ukuran 10 m x 10 m oleh TNI-Polri.

Momen pengibaran bendera ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dari hasil perjuangan bersenjata dengan mempertaruhkan nyawa.

Baca juga:  3 Polres Terbentuk, Kapolda Disarankan Tunjuk Putra Papua Sebagai Kapolres

Kepada para peserta, Kapolda turut mengajak melalui momentum Hari Pahlawan agar bersatu dan mengingat pengorbanan para pahlawan yang sudah berjuang.

Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Pelaksanaan Natal Aman dan Lancar

“Dari Puncak Kobrey dengan ketinggian 2.309 mdpl kita harus menunjukkan kepada bangsa dan negara kita bahwa hari ini telah berkibar sebanyak 77 bendera merah putih. Itu menandakan hari ini kita telah memperingati Hari Pahlawan ke-77 untuk menjadi satu persatuan negara Indonesia. Bukan hanya harta dan benda dan pada saat ini kita mampu karena perjuangan dan pengorbanan pahlawan,” ujar Kapolda.

Kapolda mengajak masyarakat memikirkan bahwa betapa besarnya perjuangan pahlawan, perjuangan pahlawan hendak diikuti. Perjuangan sekarang adalah memajukan Papua Barat dari keterbelakangan di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya agar lebih baik.

“Saya mengajak semua yang hadir ini untuk menyaksikan karya-karya yang kita berikan kepada Papua Barat ini. Mari ke depan kita berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” serunya.

Tidak hanya pelaksanaan upacara dan pengucapan ikrar merah putih, Polda Papua Barat juga melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat serta doorprize kepada para peserta di Polsek Anggi. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here