28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Serahkan 1 Unit Speedboat untuk Dinas PKP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com- Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyerahkan satu unit speedboat kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) berlangsung di rumah jabatan bupati, Kampung Bumi Saniari, SP 3, Distrik Manimeri, Jumat (3/9/2021).

    Petrus mengatakan, kebutuhan kendaraan laut ini penting karena Teluk Bintuni merupakan wilayah pesisir, darat, dan pegunungan. Untuk melakukan pelayanan di wilayah pesisir membutuhkan perahu atau speedboat.

    Baca juga:  Kunjungi Bintuni, Ketua Bawaslu PB Ingatkan Anggota Bekerja Sesuai Asas

    “Di tahun ini kita bisa menyerahkan satu unit kendaraan laut Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman. Saya tahu masih banyak yang perlu juga, tapi sesuai dengan kemampuan daerah kita dan apa yang sudah dianggarkan oleh BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), mudah-mudahan bisa dipakai,” tutur Petrus.

    Petrus juga menekankan kepada Kepala DPKP terkait pemeliharaannya. Penggunaannya harus dilakukan oleh operator yang memiliki kemampuan mumpuni agar tidak mudah rusak.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat: Jangan Ada Lagi Riak Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Teluk Bintuni

    Kapal ini juga, menurut Petrus, bukan hanya digunakan oleh dinas terkait, melainkan dapat juga dapat dipinjamkan ketika daerah membutuhkan.

    “Sewaktu-waktu untuk kepentingan daerah kita bisa pinjam, selama ini kita berharap ke Dinas Perhubungan juga repot, jadi saya harap Pak Kadis bisa atur itu dengan baik,” ucapnya.

    Baca juga:  Tunggak Iuran 10.407 Peserta BPJS Kesehatan, Ini Alasan BPKAD Teluk Bintuni

    Sementara itu, Kepala DPKP Teluk Bintuni, Dorus Orocomna, yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, speedboat yang telah diterima ini nantinya akan digunakan untuk pelayanan dinas di wilayah pesisir.

    “Ini nanti kita gunakan untuk survei lokasi, seperti di wilayah Arandai, Babo, untuk melihat rumah yang akan dibangun dan setelah dibangun,” bebernya. (LP5/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...