Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm

Serahkan 1 Unit Speedboat untuk Dinas PKP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

BINTUNI, Linkpapua.com- Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyerahkan satu unit speedboat kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) berlangsung di rumah jabatan bupati, Kampung Bumi Saniari, SP 3, Distrik Manimeri, Jumat (3/9/2021).

Petrus mengatakan, kebutuhan kendaraan laut ini penting karena Teluk Bintuni merupakan wilayah pesisir, darat, dan pegunungan. Untuk melakukan pelayanan di wilayah pesisir membutuhkan perahu atau speedboat.

“Di tahun ini kita bisa menyerahkan satu unit kendaraan laut Dinas Perumahan, dan Kawasan Permukiman. Saya tahu masih banyak yang perlu juga, tapi sesuai dengan kemampuan daerah kita dan apa yang sudah dianggarkan oleh BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), mudah-mudahan bisa dipakai,” tutur Petrus.

Petrus juga menekankan kepada Kepala DPKP terkait pemeliharaannya. Penggunaannya harus dilakukan oleh operator yang memiliki kemampuan mumpuni agar tidak mudah rusak.

Baca juga:  Blak-blakan AKBP Hans R. Irawan Selama Jadi Kapolres Teluk Bintuni

Kapal ini juga, menurut Petrus, bukan hanya digunakan oleh dinas terkait, melainkan dapat juga dapat dipinjamkan ketika daerah membutuhkan.

“Sewaktu-waktu untuk kepentingan daerah kita bisa pinjam, selama ini kita berharap ke Dinas Perhubungan juga repot, jadi saya harap Pak Kadis bisa atur itu dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DPKP Teluk Bintuni, Dorus Orocomna, yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, speedboat yang telah diterima ini nantinya akan digunakan untuk pelayanan dinas di wilayah pesisir.

“Ini nanti kita gunakan untuk survei lokasi, seperti di wilayah Arandai, Babo, untuk melihat rumah yang akan dibangun dan setelah dibangun,” bebernya. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here