Sabtu, Desember 10, 2022
28.5 C
Manokwari
28.5 C
Manokwari
Sabtu, Desember 10, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Pj Gubernur Optimistis Genjot Prestasi Atlet Lokal Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, memiliki optimisme dalam membentuk potensi para atlet Papua Barat dalam rangka mempersiapkan atlet untuk ajang nasional hingga internasional.

Menurutnya, jika segala sesuatu dilandasi niat dan mimpi yang benar, didukung optimisme kerja, kebijakan, serta arah yang jelas, akan menghasilkan sesuatu yang baik.

“Saya bermimpi kita punya atlet-atlet lokal yang andal, yang bisa menjadi tumpuan NKRI. Saya harap anak-anak yang ada di sini dan ke depan jadi bibit unggul untuk menjadi atlet nasional negara ini,” ujar Waterpauw saat membuka turnamen voli rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di GOR Sanggeng Manokwari, Sabtu (16/72022).

Demi terealisasi tujuan dimaksud, kata dia, perlu sentuhan serius pengurus cabang olahraga, pemerintah, dan pemangku kebijakan untuk melihat beragam potensi anak muda Papua Barat.

Baca juga:  Jelang Pra-Popnas, Papua Barat Matangkan Persiapan

“Papua Barat banyak calon para atlet masa depan. Itu adalah menggarisbawahi bagi kita semua yang sesungguhnya membutuhkan sentuhan kita tuan rumah, penyelenggara negara untuk melihat potensi yang ada,” paparnya.

Baca juga:  Masalah Kesehatan, Mendagri Tito Urung Kunker ke Papua Barat

Dia berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan nanti, Papua Barat bisa punya prestasi yang diukir oleh anak-anak asli Papua.

Para atlet semua cabang olahraga yang ada di Papua Barat dituntut memberikan penampilan terbaik melalui tahapan latihan sesuai prosedur. Dengan begitu, setiap perhelatan olahraga tidak lagi menyewa pemain dari luar daerah.

“Saya harap ke depan kita tidak ambil lagi pemain dari daerah lain, apalagi membeli mereka. Latihan yang serius, raih prestasi yang tinggi, yang luar biasa sehingga Anda memiliki nilai yang baik. Kalau saudara hanya datar-datar saja susah berprestasi,” tuturnya. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here