25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Polisi Belum Identifikasi Pelaku Penembakan Imam Masjid di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepolisian Resor Manokwari Papua Barat belum mengidentifikasi pelaku penembakan yang menewaskan Muhammad Ralas (50), seorang imam masjid di Manokwari. Penyidik telah memeriksa sejumlah saksi.

    “Sejumlah saksi sudah diperiksa, namun untuk lebih lengkapnya, tim penyidik masih menunggu keterangan dari istri korban sebagai saksi kunci yang saat ini masih dalam kondisi berduka,” ujar Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Sabtu (3/12/2022).

    Menurut Gultom, upaya mengungkap identitas pelaku penembakan tentunya disesuaikan dengan keterangan para saksi yang sudah diperiksa. Termasuk istri korban selaku saksi kunci.

    Baca juga:  Spesial Bulan Kemerdekaan, Aston Niu Manokwari Tawarkan Promo Menginap dan Tumpeng Nusantara

    Gultom mengajak semua pihak termasuk keluarga korban agar mempercayakan sepenuhnya penanganan perkara tersebut kepada kepolisian. Ia menegaskan, pihaknya bekerja secara profesional dalam mengungkap pelaku yang masih berstatus orang tak dikenal (OTK) tersebut.

    “Tidak ada saksi di sekitar lokasi kejadian penembakan, hanya saja korban sempat pulang dan mengisahkan peristiwa yang dialami kepada sang istri sebelum dirawat dan akhirnya meninggal dunia. Oleh karena itu, keterangan istri korban nantinya menjadi bukti petunjuk penyidik melakukan penelusuran di lapangan,” jelasnya.

    Baca juga:  Polisi Kantongi Identitas Pelaku Dugaan Pemerkosaan di Kampung Petrus Kafiar

    Terpisah, La Neto, sesepuh keluarga besar Buton Sulawesi Tenggara Kabupaten Manokwari berharap aparat secepatnya mengungkap pelaku penembakan dan diproses hukum untuk memberikan rasa keadilan bagi keluarga korban.

    Hal ini dikatakan La Neto, setelah mendatangi kantor Polres Manokwari Sabtu siang. Ia mempertanyakan perkembangan penyelidikan kasus penembakan terhadap Muhammad Ralas.

    “Kami sudah mendatangi kantor Polres Manokwari dan menerima penjelasan langsung dari Kapolres. Tentu sebagai keluarga, kami sangat mendukung kerja polisi untuk secepatnya mengungkap pelaku penembakan, sehingga tidak menjadi ancaman bagi warga lainnya di kemudian hari,” ucap La Neto.

    Baca juga:  CCTV Kampus Unipa Tidak Berfungsi, Polisi Butuh Saksi Tambahan

    Penembakan terhadap Muhammad Ralas (50) terjadi di Kampung Mandopi, Distrik Manokwari Utara, Rabu (23/11). Korban sempat dirawat dan akhirnya meninggal dunia pada Jumat (25/11) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT di Rumah Sakit TNI AL Dr. Azhar Zahir Manokwari.

    Jenazah Muhammad Ralas yang keseharian sebagai Imam Masjid Al-Hijrah di kawasan Borobudur, Manokwari, Papua Barat, dimakamkan setelah salat Jumat di Pekuburan Muslim Pasir Putih Manokwari Timur. (LP2/red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...