Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Piala Dunia 2022: Libas Wales 3-0, Inggris ke 16 Besar

DOHA, Linkpapua.com- Timnas Inggris melangkah ke fase gugur Piala Dunia 2022 usai melibas Wales dengan skor 3-0. Inggris memantapkan diri sebagai juara grup.

Duel pamungkas Grup B ini dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari. 3 gol The Three Lions seluruhnya lahir di babak kedua lewat Marcus Rashford dan Phil Foden.

Di 16 besar Inggris akan bertemu runner-up Grup A, Senegal akhir pekan nanti. Wales sendiri dipastikan tersingkir dari ajang empat tahunan ini.

Jalannya pertandingan Wales vs Inggris

Inggris menurunkan empat pemain baru di susunan tim, termasuk Marcus Rashford dan Phil Foden di lini serang menemani Harry Kane.

Bermain agresif sejak menit awal, Inggris sudah mendapat peluang pertamanya di menit ke-10. Kane mendapat bola di sepertiga akhir lapangan.

Melihat Rashford bebas di antara dua bek lawan, Kane mengirimkan bola terobosan yang diterima striker Manchester United itu. Sayangnya, sepakan chip Rashford mampu dibendung Danny Ward.

Setelah peluang itu, Inggris kesulitan membongkar pertahanan Wales yang bermain begitu rapat. Serangan dari sisi sayap yang dibangun Luke Shaw dan Kyle Walker kerap mentah sebelum sampai di kotak penalti.

Inggris baru bisa menciptakan peluang lagi di menit ke-38. Jude Bellingham melakukan aksi individu menembus 2-3 pemain bertahan Wales, sebelum memberikan umpan pendek kepada Foden.

Usai memutar badan, Foden melepaskan tembakan kaki kiri namun bola melebar. Wales yang lebih banyak bertahan juga tidak banyak mengancam pertahanan Inggris lewat serangan balik.

Baca juga:  Piala Dunia 2022: Argentina ke Final!
Baca juga:  Messi Sebut Inggris-Brasil Bisa Jadi Sandungan Argentina

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lima menit, Inggris memecah kebuntuan lewat Rashford. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Rashford dengan jitu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihalau Danny Ward.

Sepakan bebas Marcus Rashford membuka keunggulan Inggris 1-0 Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Selang semenit kemudian, Foden menggandakan keunggulan Inggris lewat sontekan di tiang jauh meneruskan umpan tarik Kane dari sisi kanan.

Setelah unggul 2-0 Inggris melakukan pergantian beberapa pemain dengan memasukkan Trent Alexander-Arnold, Kalvin Phillips, dan Callum Wilson.

Inggris menjauhkan skor jadi 3-0 pada menit ke-68 lewat gol kedua Rashford. Mendapat umpan lambung dari Phillips, Rashford menusuk dari sisi kanan, melewati satu bek sebelum menembak ke tiang dekat gawang Ward.

Di sisa 20 menit akhir laga, Inggris menurunkan tempo permainan demi menjaga kondisi para pemainnya. Pada menit ke-77 Jude Bellingham dan Foden mendapat peluang secara bersamaan.

Sepakan Bellingham dari jarak dekat ditepis Ward, sebelum bola rebound dioper ke Foden di depan gawang, namun tembakannya malah melebar.

Memasuki menit pertama injury time, John Stones berdiri bebas di depan gawang saat menerima umpan sundulan rekannya. Bola sepakannya melayang jauh di atas mistar. Timnas Inggris akhirnya menang 3-0 dan melaju ke babak selanjutnya. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here