Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm

Percaya Polri, Warga Masabui Hibahkan Tanah untuk Pospol

MANOKWARI, Linkpapua.com- Tokoh adat di Kampung Masabui, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Antomina Saroi, menghibahkan tanah seluas 30 × 70 meter persegi kepada Polda Papua Barat untuk pembangunan Pos Polisi (Pospol) Masabui.

Serah terima tanah hibah berlangsung secara seremonial dan disaksikan oleh para kepala kampung serta masyarakat setempat. Penyerahan langsung diterima Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Patrige R. Renwarin.

Kepala Kampung Masabui I, Petrus Saroi, mewakili pemilik tanah hak ulayat di Masabui menyampaikan, pemberian tanah tersebut dilakukan secara sukarela demi peningkatan profesionalisme dan mendukung tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kami memberi hibah tanah sebagai apresiasi atas kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas. Kami ingin Polri senantiasa hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan guna memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi,” ujar Petrus di lokasi penyerahan tanah, Rabu (18/8/2021).

Sementara, Antomina Saroi selaku pemilik ulayat berharap, anak-anak di kampungnya dapat diterima sebagai anggota Polri agar dapat mengontrol dan menjaga Kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya serta kampung sekitar selalu kondusif.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kab. Manokwari Selatan Formasi 2018

“Saya berikan tempat ini supaya mungkin anak-anak disini bisa jadi Polisi untuk jaga keamanan di sini (Kampung Masabui),” kata Antomina.

Menanggapi permintaan itu, Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige R. Renwarin, berpesan kepada seluruh warga Masabui untuk senantiasa menjaga kesehatan sedari dini. Sebab, tidak mudah untuk menjadi seorang anggota Polri, dibutuhkan jiwa dan raga yang benar-benar sehat.

“Anak-anak di kampung ini harus jaga kesehatan, banyak olahraga, dan tekun belajar. Kita akan awasi di sini, tiga bulan jelang penerimaan Polri itu anak-anak disini sudah harus bersiap,” kata Renwarin.

Terlepas dari hal itu, Renwarin mengapresiasi sikap warga Masabui atas hibah tanah tersebut. Sebab, menurut Renwarin, apa yang telah dilakukan oleh masyarakat setempat adalah bentuk kepedulian terhadap Kamtibmas.

“Keamanan itu kan kebutuhan bersama, untuk itu saya apresiasi ini karena masyarakat peduli ternyata peduli terhadap Kamtibmas,” ujar Renwarin. “Kami (Polri) mendukung penuh pendirian Pospol di sini. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunannya akan dikerjakan,” katanya lagi. (LP7/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here