28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Percaya Polri, Warga Masabui Hibahkan Tanah untuk Pospol

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tokoh adat di Kampung Masabui, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Antomina Saroi, menghibahkan tanah seluas 30 × 70 meter persegi kepada Polda Papua Barat untuk pembangunan Pos Polisi (Pospol) Masabui.

    Serah terima tanah hibah berlangsung secara seremonial dan disaksikan oleh para kepala kampung serta masyarakat setempat. Penyerahan langsung diterima Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Patrige R. Renwarin.

    Kepala Kampung Masabui I, Petrus Saroi, mewakili pemilik tanah hak ulayat di Masabui menyampaikan, pemberian tanah tersebut dilakukan secara sukarela demi peningkatan profesionalisme dan mendukung tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

    Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mansel, Wakil Bupati Bacakan Amanat Kapolri

    “Kami memberi hibah tanah sebagai apresiasi atas kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas. Kami ingin Polri senantiasa hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan guna memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi,” ujar Petrus di lokasi penyerahan tanah, Rabu (18/8/2021).

    Sementara, Antomina Saroi selaku pemilik ulayat berharap, anak-anak di kampungnya dapat diterima sebagai anggota Polri agar dapat mengontrol dan menjaga Kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya serta kampung sekitar selalu kondusif.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Pantau Vaksinasi Massal di Mansel, Persentase Capai 22 Persen

    “Saya berikan tempat ini supaya mungkin anak-anak disini bisa jadi Polisi untuk jaga keamanan di sini (Kampung Masabui),” kata Antomina.

    Menanggapi permintaan itu, Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige R. Renwarin, berpesan kepada seluruh warga Masabui untuk senantiasa menjaga kesehatan sedari dini. Sebab, tidak mudah untuk menjadi seorang anggota Polri, dibutuhkan jiwa dan raga yang benar-benar sehat.

    “Anak-anak di kampung ini harus jaga kesehatan, banyak olahraga, dan tekun belajar. Kita akan awasi di sini, tiga bulan jelang penerimaan Polri itu anak-anak disini sudah harus bersiap,” kata Renwarin.

    Baca juga:  Menilik Pangsa Batik Arfak: Coraknya Khas, Mulai Banjir Pesanan

    Terlepas dari hal itu, Renwarin mengapresiasi sikap warga Masabui atas hibah tanah tersebut. Sebab, menurut Renwarin, apa yang telah dilakukan oleh masyarakat setempat adalah bentuk kepedulian terhadap Kamtibmas.

    “Keamanan itu kan kebutuhan bersama, untuk itu saya apresiasi ini karena masyarakat peduli ternyata peduli terhadap Kamtibmas,” ujar Renwarin. “Kami (Polri) mendukung penuh pendirian Pospol di sini. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pembangunannya akan dikerjakan,” katanya lagi. (LP7/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...