Rabu, Desember 7, 2022
25.4 C
Manokwari
25.4 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Musda II MUI Manokwari, Ini Tiga Pesan Penting Hermus Indou

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan sejumlah pesan pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) II Majelis Ulama Indoenesia (MUI) Kabupaten Manokwari tahun 2022, Sabtu (23/7/2022).

Hermus mengatakan pelaksanaan Musda II MUI Manokwari diharapkan makin memperkuat eksistensi organisasi di Manokwari.

“Melalui musda ini, MUI Manokwari selalu melakukan evaluasi terhadap perjalanan MUI sebagai organisasi di Kabupaten Manokwari,” tuturnya.

Dalam mengemban peran MUI di Manokwari, Hermus mengajak bersama untuk merawat Indonesia.

Dia juga menyampaikan tiga hal penting kepada MUI Manokwari. Pertama, sebagai wadah ulama kiranya MUI tetap memastikan pencerahan dari ulama untuk membangun iman kepada Allah Swt. Kedua, MUI memastikan diri sebagai organisasi induk bagi organisasi Islam lain di Manokwari. Ketiga, bersama-sama melakukan pembinaan kepada umat Islam sehingga ormas Islam menjadi satu kesatuan dalam membangun Manokwari.

“Mari melihat Manokwari ini sebagai tempat lahir kita, rumah kita, yang tetap jaga dan lestarikan sampai kapan pun kita jauhkan Manokwari dari hal-hal yang merugikan dan mengancam kita kalau ada hal yang masuk kita lawan hal yang negatif untuk kita semua,” tegasnya.

Baca juga:  Gratis! Buat Nomor Induk Berusaha via OSS
Baca juga:  Solusi Bupati Manokwari Tampung Seluruh Siswa: Tambah Sekolah, Tambah Guru

Dia berharap, MUI sebagai mitra pemerintah bisa memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Manokwari.

Sementara, Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau, mengatakan pelaksanaan musda merupakan wadah untuk mengevaluasi program kerja yang dilaksanakan selama lima tahun.

“Melalui forum ini akan dievaluasi program kerja selama lima tahun dan menyusun program kerja lima tahun mendatang. Musda juga untuk memilih kepengurusan yang baru dalam lima tahun ke depan,” paparnya.

Dia berharap pengurus yang baru nantinya dapat meneruskan yang baik dan MUI bisa menjadi mitra strategis pemerintah di Manokwari.

“Sinergitas yang baik antara MUI dan pemerintah terus ditingkatkan sehingga bisa menciptakan daerah yang aman dan damai,” ucapnya. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here