Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

HUT Manokwari, Bupati Hermus Berikan “Kado” untuk para Kepala Suku

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan insentif untuk para kepala suku pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-124 Manokwari yang diperingati, Selasa (8/11/2022). Ada juga penyerahan penghargaan kepada mitra pemerintah dan uang tabungan untuk pelajar.

Insentif diberikan kepada Suku Arfak, Doreri, dan Maybrat. Selain itu, Paguyuban Ikaswara, Ikatan Keluarga Batak, dan Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan. Suku asli Papua diberikan insentif Rp20 juta, sedangkan lainnya Rp15 sebagai uang pembinaan. Sementara, uang tabungan berupa simpanan pelajar (simpel) diberikan kepada pelajar tingkat PAUD, SD, dan SMP.

Hermus juga menyerahkan piagam kepada mitra pemerintah yang telah berpartisipasi aktif dalam bulan bakti gotong royong, yakni PT Bank Papua, REI Papua Barat, Dekranasda Manokwari, gabungan organisasi wanita, PKK Manokwari, Dharma Wanita Manokwari, Bank Mandiri Taspen, Ikatan Arsitek Indonesia, PT Pertamina, dan PT Pelni.

Lalu, Fasharkan TNI AL, Polres Manokwari, Kodim 1801/Manokwari, Kejari Manokwari, PN Manokwari, Polairud Manokwari, Basarnas, Yayasan Anak Air Pulau Papua, Komunitas Pirates Diving Team, PT Pos Indonesia, Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, Hotel Aston Niu, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manokwari, serta BPJS ketenagakerjaan.

Baca juga:  Tim Percepatan Pembangunan Manokwari Fokus Pengembangan Bandara Rendani
Baca juga:  Imbas PPKM, Serapan APBD Manokwari Masih di Bawah 30 Persen

“Mitra kerja diberikan piagam karena dianggap telah bekerja sama membantu pemerintah dalam menjalankan tugas untuk pembangunan di Manokwari dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah,” kata Hermus upacara HUT Manokwari di Kantor Bupati Manokwari.

Peserta upacara dan tamu undangan yang hadir menggunakan noken dan mahkota yang terbuat dari bulu burung kasuari. Ini menunjukan bahwa rasa cita terhadap Papua Barat tetap ada pada zaman modern sekarang ini.

Hadir pada kesempatan ini, yakni Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, Sekda Manokwari, Hendri Sembiring, Kapolres Manokwari, AKBP Parasian H. Gultom, kepala organisasi perangkat daerah, dan perwakilan instansi lainnya. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here