Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Dari Puncak HUT Manokwari, Hermus: Dana Terbatas, tapi Kita Bisa Membangun

MANOKWARI, LinkPapua.com – Pesta rakyat malam tadi menjadi rangkaian puncak HUT ke-124 Kota Manokwari. Bupati Hermus Indou mengatakan, di tengah keterbatasan anggaran, pembangunan tetap bisa digulir.

Resepsi HUT Kota Manokwari digelar di Lapangan Borasi. Pesta rakyat ini juga merupakan pengujung dari kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong yang dilaksanakan sebulan penuh.

Hermus mengapresiasi Forkopimda dan mitra kerja pemerintah yang telah berkontribusi besar selama satu bulan. Bulan Bakti Gotong Royong dimulai 8 Oktober dan berakhir 8 November.

Bulan Bakti Gotong Royong diisi berbagai kegiatan sosial. Di antaranya bedah rumah, pemasangan meteran listrik puluhan rumah tangga, pengecoran jalan, pembayaran pajak, dan penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, ada lomba dance, fashion show, gerak jalan, lomba vocal group, lomba yospan, pentas seni PAUD, dan pengecatan kampung warna-warni. Ada juga pertandingan sepak bola dan pembersihan laut.

Baca juga:  Tertinggi di Papua Barat, Hermus Percepat Eliminasi Malaria di Manokwari
Baca juga:  Pemkab Manokwari Siap Relokasi Korban Kebakaran Borobudur ke Huntara, Ada 437 KK

Hermus mengatakan, pemerintah kabupaten memiliki keterbatasan anggaran dalam pembangunan. Namun, dengan semangat gotong royong pemda telah membangun Kota Manokwari.

“Gotong royong merupakan semangat kebersamaan. Dan peran aktif masyarakat sebagai nilai budaya yang telah menyatu dalam kehidupan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dihibur Artis Lokal

Malam puncak HUT Kota Manokwari juga dimeriahkan penampilan artis lokal. Mereka di antaranya Bayu Handrian dan Muzano, Destra, Manggo Rap, Roby Sawaki, dan Mace Purba.

Ribuan warga memadati Lapangan Borasi sejak sore. Turut hadir di tengah-tengah pengunjung, Dominggus Mandacan mantan Bupati Manokwari. Hadir pula Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Sekda Hendri Sembiring, dan Ketua DPRD Yustus Dowansiba. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here