Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Beri Apresiasi, Tahun Depan Hermus Siapkan Manokwari Award

MANOKWARI, linkpapua.com- Pemkab Manokwari memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak di malam pembubaran panitia Bulan Bakti Gotong Royong, Jumat malam (18/11/2022). Pemkab menjanjikan, tahun depan akan ada apresiasi yang lebih tinggi yakni Manokwari Award.

Manokwari Award adalah penghargaan inovatif. Award ini akan diberikan kepada pihak pihak yang berkontribusi nyata bagi pembangunan di Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, malam pembubaran panitia dan ucapan syukur atas terselenggaranya pesta rakyat identik dengan malam apresiasi. Pemberian apresiasi ini diberikan kepada puluhan mitra pemerintah yang dinilai telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong.

“Kita berikan kepada semua kalangan. Mulai dari Organisasi Pemerintah Daerah, unsur forkopimda, BUMN, swasta, perusahaan pers dan sejumlah mitra lainnya yang telah menyukseskan acara puncak Hari jadi Kota Manokwari,” jelas Hermus.

Hermus mengaku salut dengan peran semua pihak. Karenanya, tahun depan Pemerintah Manokwari akan memberikan apresiasi yang lebih tinggi berupa Manokwari Award.

Baca juga:  875 KPM Terima BST, Bupati Manokwari: Syukuri dan Manfaatkan dengan Baik

“Kita akan berikan kepada semua pihak yang memiliki inovasi dan kreativitas dalam membangun Manokwari,” terang Hermus.

Baca juga:  PAUD Manokwari Gelar Pentas Seni Anak: Lahirkan Generasi Emas

Secara khusus Hermus menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas peran insan pers dalam mewartakan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Peran pers menurutnya sangat penting.

“Pers telah menunjukkan peran besarnya. Karena menjadi corong informasi bagi masyarakat dan pemerintah,” katanya

“Pers merupakan komponen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia, secara khusus di Manokwari. Bayangkan apa yang kita buat tidak dipublikasikan, maka masyarakat pun tidak mengetahui,” terang Hermus.

Ia mengemukakan, membangun Manokwari sangat kompleks. Permasalahannya beragam.

Dibutuhkan dukungan semua pihak untuk ikut terlibat dalam pembangunan. Dengan begitu akselarasi pembangunan bisa diwujudkan demi kesejahteraan.

“Manokwari adalah kita dan kita adalah Manokwari. Sehingga kita harus bertanggung jawab atas diri sendiri dalam membangun Manokwari dan rasa memiliki Manokwari dan untuk menjaga dan membangun negeri ini,” harap Hermus. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here