Sabtu, November 27, 2021
28.8 C
Manokwari
28.8 C
Manokwari
Sabtu, November 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,796
Total Kematian
Updated on Saturday, 27 November 2021, 14:07 2:07 pm
8,093
Total Kasus Aktif
Updated on Saturday, 27 November 2021, 14:07 2:07 pm
4,255,268
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Saturday, 27 November 2021, 14:07 2:07 pm

Bakal Gandeng UNIPA, SKK Migas Fokus Dorong Industri Penunjang di Papua

MANOKWARI, linkpapua.com Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku (Pamalu), Subagyo, DBH Migas telah memberi dampak multiksektor bagi daerah. Di Papua Barat, industri hulu migas akan terus didorong dengan melibatkan berbagai unsur.

“Regulasi ini yang mengatur kegiatan migas agar berkontribusi ke masyarakat.
Di mana masyarakat yang langsung bersinggungan dengan kegiatan hulu migas telah merasakan dampak positif atas terlaksananya tanggung jawab sosial KKKS, melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM),” Subagyo.

Menurutnya, aktivitas ini menjadi lebih kontributif karena adanya sinergi dengan pemda.

“Bersama dengan pemerintah daerah, kami terus bersinergi untuk mewujudkan terciptanya kemandirian masyarakat yang didasarkan pada 5 pilar PPM, yaitu: Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Lingkungan, Bidang Infrastruktur dan Bidang Ekonomi, di wilayah operasi migas di Papua dan Maluku,” tegasnya.

Baca juga:  SKK Migas Minta Pendamping Desa P3MD Papua Barat Bangun Sinergi dengan Masyarakat

Dengan potensi penemuan penemuan sumber-sumber migas baru yang mengarah ke Timur Indonesia, SKK Migas – KKKS Pamalu terus mengantisipasi kebutuhan untuk memajukan sumber daya manusia khususnya di Maluku dan Papua. Ini dilalukan dengan mendorong terjadinya kemitraan dari industri jasa penunjang hulu migas kepada Universitas Papua (UNIPA) sebagai bagian dari PPM Pendidikan”, jelas Subagyo

Bentuk sinergitas antara SKK Migas – KKKS Wilayah PAMALU bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat di sekitar daerah operasional, juga terwujud dalam PPM berbasis mematangkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat. (*/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here