Rabu, Januari 26, 2022
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Rabu, Januari 26, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

144,247
Total Kematian
Updated on Wednesday, 26 January 2022, 04:51 4:51 am
24,856
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 26 January 2022, 04:51 4:51 am
4,294,183
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 26 January 2022, 04:51 4:51 am

Buka Muscab PPP, Hermus Singgung Konstelasi Berat Menuju 2024

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou membuka musyawarah cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari, Sabtu (13/11/2021). Hermus mengungkap kompetisi yang menanti PPP di 2024.

“Konstelasi menuju tahun 2024 sedang menanti bapak ibu sekalian, saya kira mulai menyusun strateginya dan kita akan berkompetisi bersama,” kata Hermus.

Hadir dalam pembukaan muscab, Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, dan pimpinan TNI Polri. Sejumlah pimpinan partai politik serta kader simpatisan partai berlambang Kakbah.

Hermus mengatakan, tahun politik 2024 menjadi arena kompetisi semua parpol. Tak terkecuali PPP yang tentu akan menghadapi kuatnya persaingan. Hermus yakin, PPP siap menuju ke sana.

Kata dia, pemerintah membutuhkan dukungan dalam membangun daerah. Dan pemerintahan yang kuat tidak hanya didukung oleh sektor birokrasi, tapi juga eksistensi pilar-pilar politik.

“Saya kira partai politik menjadi pilar yang berkontribusi positif dalam menjaga eksistensi penyelenggaraan pemerintah, baik di tingkat nasional, provinsi maupun di daerah. Karena itu kita berharap PPP memberi kontribusi nyata,” katanya.

Hermus mengemukakan, penyelenggaraan muscab akan berdampak positif untuk membangun kekuatan partai pada tingkatan internal dan berkontribusi positif menopang pembangunan di daerah khusus di Manokwari.

Konferensi ini juga merupakan bagian dari refleksi PPP dalam mengevaluasi perjalanan yang sudah pernah dilewati. Lewat jalan ini, parpol akan tahu bagaimana mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan agar mampu merumuskan strategi baru.

“Bagaimana PPP menjadi partai yang kuat ke depan, saya kira konsolidasi hari ini agar bisa memastikan apa yang dikerjakan bersama serta hal yang perlu dioptimalkan agar mencapai kemenangan,” katanya.

Sementara Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan PPP Papua Barat, Yasman Yasir mengajak para kader partai agar melupakan perbedaan di masa lalu demi menatap masa depan. Saat ini PPP punya misi kolektif menuju 2024.

“Mari rapatkan barisan, jadikan momen ini sebagai kebangkitan baru demi mewujudkan serta membesarkan PPP di Manokwari, Papua Barat” kata Yasman Yasir.

Dia menekankan para kader partai agar harus mampu berakselerasi mengejar ketertinggalan.

“Saya yakin, kita muncul untuk membawa sebuah perubahan dan semangat baru. Mari kita rebut hati masyarakat dengan tindakan nyata,” tuturnya.

Ketua Panitia, Abu Rumkel dalam laporannya mengatakan kegiatan Musyawarah Cabang PPP ini mendapat dukungan positif dari pemerintah daerah

“Terima kasih kepada Pak Bupati atas bantuan baik dari sisi anggaran maupun kehadirannya membuka Musyawarah Cabang PPP. Ini juga merupakan dukungan dari kader partai sehingga bisa terlaksana,” kata Abu Rumkel. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here