28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Polres Mansel Genjot Vaksinasi COVID-19, 59 Warga Momiwaren Divaksin Dosis 2

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com -Dalam Rangka Mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Manokwari Selatan, Polres kembali melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi warga di Balai Kantor Kampung Demini, Distrik Momiwaren, Senin (15/11/2021). Vaksinasi kali ini juga masih rangkaian dari Sosialisasi Vaksinasi Merdeka 2021.

    Hadir langsung dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapolres Manokwari Selatan, AKPB Slamet Haryono.

    Pelaksanaan Vaksinasi siang tadi melibatkan 9 tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Manokwari Selatan. Adapun jumlah pendaftar vaksinasi sebanyak 59 orang dengan rincian 25 orang divaksin tahap dua Sinovac Coronavac/Biofarma dan  27 orang disuntik tahap 2 untuk vaksin jenis Sinopharm. 7 orang lainnya ditunda. Vaksinasi menyasar kalangan remaja, dewasa dan lansia.

    Baca juga:  Pimpin Gelar Pasukan, Kapolres Mansel: Operasi Patuh Mansinam Tanggung Jawab Semua Elemen

    Seperti pada Vaksinasi Covid-19 sebelumnya, Slamet Haryono kembali bagi sembako kepada warga usai divaksin.

    Slamet Haryono mengatakan, pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian. Diharapkan ini akan ikut meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

    Baca juga:  Sehari, Polres Mansel Vaksin 88 Orang di Dua Distrik

    “Vaksinasi COVID-19 hari ini program yang digagas oleh Bapak Kapolda Papua Barat sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak COVID-19. Pandemi ini telah berdampak pada perekonomian warga,” ucapnya.

    Slamet Haryono juga terus mendorong warga agar dengan kesadaran sendiri mengikuti vaksinasi. Vaksin ini penting kata Kapolres, untuk menjaga imun tubuh dari virus COVID-19.

    “Tidak perlu takut divaksin. Sebab dengan vaksin kita terjaga dari bahaya COVID-19,” tutupnya.

    Baca juga:  Polisi Belum Identifikasi Pelaku Penembakan Imam Masjid di Manokwari

    Tak lupa Kapolres mengimbau warga yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker.

    Selain sembako, Kapolres juga membagikan kupon doorprize berhadiah bagi warga yang telah divaksin. Kupon berhadiah ini yang akan diundi tepat pada hari Ulang Tahun Manokwari Selatan ke-9, Selasa 16 November 2021.  (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...