28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    2 Bulan Pelatihan Tata Rias, 10 Perempuan OAP Siap Terjun Berwirausaha

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Sedikitnya 10 perempuan yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) di Manokwari menyelesaikan program pelatihan tata rias wajah dan rambut. Mereka kini siap terjun berwirausaha.

    Program pelatihan ini diinisiasi anggota DPRD Manokwari Johani Brian Makatita. Program tersebut sebagai bagian dari upaya mendorong kemandirian kaum perempuan di Manokwari.

    Baca juga:  Piala Dunia: Qatar Tumbang, Malam ini Senegal Bentrok Belanda

    “Mereka mendapat pelatihan selama 2 bulan. Dan kita lihat hasilnya cukup maksimal. Semoga setelah ini mereka siap terjun berwirausaha dan mandiri,” terang Makatita, Jumat (19/11/2021).

    10 perempuan OAP ini diharapkan menjadi contoh bagi perempuan lain untuk ikut membekali diri dengan keterampilan. Makatita juga meminta agar lebih banyak OPD yang memberi pelatihan-pelatihan yang konsen pada pengembangan perempuan.

    Baca juga:  Tersangka Pemasok Sabu-Sabu ke Penambang Ilegal Pegaf Dilimpahkan ke Kejaksaan

    “Karena program seperti ini berdampak langsung pada mereka. Mereka bisa mandiri. Membuka lapangan kerja sendiri dan menghasilkan profit,” katanya.

    Dalam program ini, selain pelatihan tata rias, para peserta juga mendapatkan bantuan peralatan.

    Dikatakan Politisi Gerindra tersebut, semua perlu membantu agar peserta ini dapat digunakan jasanya sehingga potensi dan pengetahuan yang didapatkan selama pelatihan dapat terus terasah.

    Baca juga:  Rekapitulasi Suara DPD RI Papua Barat Daya: Paul Finsen Mayor Unggul Sementara di 3 Kabupaten

    “Yang terpenting ke depannya pemda dalam melaksanakan kegiatan sejenis perlu memperhatikan kualitas pelatihan yang diberikan kepada peserta. Dengan kualitas yang baik, mereka bisa berkompetisi. Jasa mereka akan banyak dipakai,” tutup Makatita.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...