27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan Centre Resmi Diluncurkan, Dikawal 6.000 Relawan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Dominggus Mandacan (DMC), Jumat (26/11/2021) di Kompleks Sowi Gunung, Manokwari. DMC adalah wadah interaksi masyarakat untuk mengakses informasi pembangunan di Papua Barat.

    Ketua DMC Papua Barat David Toansiba mengatakan Dominggus dianggap sebagai sosok pemimpin yang memiliki etos kerja tinggi. Karena itu perlu sebuah wadah informasi pembangunan yang bisa diakses publik.

    Baca juga:  Kasdam Kasuari Singgung Hubungan dengan Polri: Sinergitas Tetap Terawat

    “Relawan DMC siap mengawal pemerintahan yang dipimpin oleh Dominggus Mandacan. Pembentukan ini secara spontanitas untuk membantu gubernur karena kepemimpinan selama 4 tahun sudah cukup memuaskan sesuai dengan motto pemerintahan Papua Barat,” katanya.

    David menyebutkan, DMC ini membantu pemerintah dalam berbagai bidang. Akan ada 6.000 relawan yang akan direkrut dari tiap kampung yang direkrut menjadi relawan DMC.

    Baca juga:  Ketua KONI Papua Barat Buka Turnamen Sepak Bola Gawang Mini Blaktosang Cup

    Bupati Manokwari Hermus Indou yang juga hadir menyampaikan, Dominggus sudah meletakkan dasar pembangunan di Papua Barat. Selama ini Dominggus telah menjadi berkat bagi banyak orang.

    Sementara Dominggus berharap agar DMC bisa membantu pemerintah provinsi memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Wadah ini diharapkan benar benar memiliki fungsi optimal.

    “Visi dan misi pemerintah sudah tertuang dalam program meskipun memang terganggu karena adanya pandemi Covid-19. Tetapi sebagian besar sudah terlaksana. Visi dan misi pemerintah sudah maksimal tinggal masyarakat menilai saja keberhasilannya,” ujar Dominggus.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat: Tenaga Honorer Didorong Alih Abdi ke PBD

    Dengan adanya DMC kata dia, setidaknya bisa menjawab pertanyaan masyarakat mengenai capaian pembangunan di segala sektor.

    “Jadi jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai capaian pembangunan di Papua Barat silakan datang ke DM Centre,” tutup Dominggus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...