27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Siap Andil di Pemilu 2024, Kasihiw Puji Pemuda Katolik Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com, Pengurus Komisariat Cabang Pemuda Katolik Teluk Bintuni menggelar seminar sehari menyongsong tahun politik 2024. Di seminar ini Pemuda Katolik ditantang menunjukkan perannya sebagai kader masa depan.

    Seminar menghadirkan sejumlah pembicara dengan merangkum tema “Menyongsong Pemilu 2024 dan peran pemuda katolik sebagai mitra pemerintah”. Seminar digelar di Gedung Sanggar Pemberdayaan Masyarakat Sp 4, k
    Kampung Banjar Ausoy, Distrik Menimeri, Jumat (22/10/2021).

    Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, mengatakan, sangat apresiatif dengan keterlibatan Pemuda Katolik dalam menggagas seminar ini. Ini menunjukkan para pemuda memiliki visi masa depan yang lebih baik.

    Baca juga:  Belum Laporkan Data Honorer, Sekda Bintuni Sentil Dinas Perumahan

    “Kami apresiasi gagasan ini. Apalagi menyangkut perjalanan politik menuju 2024. Pada intinya adalah kegiatan ini untuk menyatukan kita antara pemerintah daerah, forkopimda dan pemuda Katolik agar sama-sama menjaga keutuhan kebersamaan, tenggang rasa dan saling menghormati satu sama lain, untuk menyongsong hari depan yang lebih baik,” ujar Kasihiw.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Sengit! Argentina Redam Meksiko 2-0

    Kasihiw mengungkapkan, masa depan suatu daerah terletak di tangan pemuda. Karena itu setiap organisasi kepemudaan diharapkan memiliki visi dan misi yang selaras dengan tujuan pembangunan daerah.

    “Saya berharap melalui kegiatan seminar sehari ini, teman-teman pemuda katolik bersama para narasumber dapat saling bertukar pikiran dan saling memberi solusi. Ini adalah wadah untuk menyiapkan pemuda-pemudi terbaik yang nantinya akan membawa harapan perubahan,” kata Kasihiw.

    Ia juga menyampaikan harapannya agar pemuda menyiapkan diri untuk membawa tanah Papua ke arah yang lebih baik.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw Mutasi 157 Pejabat: 3 Bulan Saya Evaluasi Lagi

    “Menjadilah seperti garam dan terang bagi semua orang, bagi tanah Sisar Matiti. Bagi tanah Papua bagi negara dan gereja,” harap Bupati.

    Seminar ini juga dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Ketua KPU Heri A Salamahu, Dandim 1806 Kadek Abriawan, Yustina Ogoney (Ketua Pemuda Katolik Teluk Bintuni), beserta para kader komcab pemuda Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...