Selasa, Agustus 3, 2021
27.6 C
Manokwari
27.6 C
Manokwari
Selasa, Agustus 3, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Tuesday, 3 August 2021, 20:09 8:09 pm
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 3 August 2021, 20:09 8:09 pm
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 3 August 2021, 20:09 8:09 pm

Sah! Petrus-Matret Jabat Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Periode Kedua

MANOKWARILinkpapua.com Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H resmi melanjutkan kepemimpinan periode kedua setelah dilantik Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Jumat (18/6/2021).

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Mendagri nomor :131.92-990 tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas keputusan mentri dalam negeri nomor : 131.92-278 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kapala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Papua Barat.

Dalam lampiran SK Mendagri Nomor : 131.92-990 tahun 2021 tersebut tercantum pada angka 9 Ir Petrus Kasihiw,M.T jabatan Bupati Teluk Bintuni dan Matret Kokop,S.H jabatan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024.

Mendagri juga mengirim surat dengan nomor : 131.92/2458/ OTDA tanggal 19 April 2021 bersifat segera, perihal penyampaian salinan dan petikan keputusan Mentri Dalam Negeri, dimana Mendagri memerintahkan Gubernur Papua Barat atas Presiden Republik Indonesia untuk melantik Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Petrus Kasihiw – Matret Kokop sebelum dilantik menjadi kepala daerah Teluk Bintuni periode kedua mereka mengucapkan sumpah/ janji jabatan dihadapan Gubernur Papua Barat dan para rohaniawan sebagai bentuk ikrar mereka dalam melaksanakan tugas di periode kedua.

 

Setelah mengucapkan sumpah/ janji Gubernur Papua Barat menyematkan atribut jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati kepada kedua pemimpin visioner ini.

“Pada hari ini Saya Gubernur Papua Barat atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Ir Petrus Kasihiw,M.T sebagai Bupati Teluk Bintuni dan Matret Kokop,S.H sebagai Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024,” ucap Dominggus Mandacan saat melantik kepala daerah Kabupaten Teluk Bintuni di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat Jumat pagi.

Pelantikan periode kedua Piet – Matret ini hanya dihadiri 34 orang diantara kedua kepala daerah bersama istrinya, keluarganya, forum komunikasi pimpinan daerah Teluk Bintuni, pimpinan partai pengusung, ketua tim sukses dan rekanan.

Selain itu karena pelantikan ini dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga pimpinan OPD dan para pejabat dari Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti melalui virtual di Swissbell-hotel Manokwari.

Masyarakat Teluk Bintuni juga diberikan kesempatan untuk menyaksikan pelantikan kepala daerahnya secara virtual yang berpusat di Gedung Serbaguna Bintuni.

Setelah Gubernur melantik Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan pelantikan Ny Priska Pricilia Kasihiw sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024.

Proses pelantikan kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Papua Barat ada 9 Kabupaten dibagi dalam 3 gelombang.

Gelombang pertama Kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan dan Raja Ampat, kemudian gelombang kedua Kabupaten Sorong Selatan, Fakfak dan Kaimana kemudian akan disusul gelombang ketiga Teluk Bintuni serta Teluk Wondama.

Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati merupakan kepercayaan besar masyarakat kabupaten teluk Bintuni Selain itu menjadi modal berharga dalam melaksanakan agenda pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah.

Saya menyampaikan kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik bahwa mulai saat ini saudara adalah milik seluruh lapisan masyarakat perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui hendaklah lulu dan lebur dalam suatu kebersamaan” kata Gubernur.

“Segera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye yaitu bekerja siang dan malam, memastikan rakyat diseluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” Pesannya. (LP5/red)

Latest news