28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Kapolres Teluk Bintuni: Nilai-nilai Maulid Harus Jadi Spirit dalam Tugas

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Polres Teluk Bintuni memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, di Masjid Baiturrohman, Inguriji Distrik Bintuni Timur, Kamis (21/10/2021).

    Maulid kali ini bertema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah SAW”.

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar dalam sambutanya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad yang diperingati setiap tahun hendaknya mengingatkan kepada semua manusia, khususnya umat Muslim agar dapat berubah untuk mencapai kabaikan. Peringatan ini tidak lain sebagai ikhtiar menuju nilai nilai yang lebih baik.

    Baca juga:  2 Juta Ha Lahan Nganggur, Yacob Fonataba Dorong Perluasan Areal Tanam di PB

    “Misi ke-Nabian paling utama Rasulullah adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia. Karena akhlak mulia merupakan kunci pokok bagi tegaknya tatanan kehidupan umat manusia. Dan ini menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk merenungkan keteladanan Rasulullah dalam hal kekuatan ibadah, aqidah dan hubungan silaturahmi sesama manusia,” jelas Kapolres.

    Baca juga:  Waterpauw Kenang Awal jadi Pj Gubernur PB: UU Otsus Ditolak, tapi Akhirnya Didukung

    Ia mengungkapkan tema Maulid tahun ini sangat tepat. Karena akhlak mulia Nabi Muhammad selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi umat manusia.

    “Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan Nabi harus menjadi spirit bagi kita semua, tentu termasuk seluruh jajaran kepolisian di Polres Teluk Bintuni dalam menjalankan tugas sehari-hari.

    “Saya mengajak kepada seluruh anggota polres dan bhayangkari di Polres Teluk Bintuni ini untuk selalu menjadikan contoh kehidupan Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam mempererat tali silaturahmi di antara umat manusia tanpa membedakan suku, agama pangkat, derajat maupun jabatan,” katanya.

    Baca juga:  Petrus Kasihiw Sebut Anak-anak Teluk Bintuni Lulusan Petrotekno Masa Depan Papua

    Sehingga kata Kapolres, akan terwujud kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai sesuai harapan dan cita-cita kita bersama. (LP2/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...